Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Agu 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Kota Indah Barcelona Kehilangan Satu Magnetnya, Messi

Femi Diah
detikTravel
Barcelona
Kota Barcelona dari udara (CNN Travel)

Barcelona dengan Gedung dan Arsitektur Kota yang Menawan

Selain Messi dengan kemampuan di lapangan hijau yang tidak biasa, Barcelona juga kota yang istimewa. Salah satu keistimewaannya ada di distrik Eixample.

Eixample dibangun dengan blok demi blok berpola kotak dengan sudut yang tumpul membentuk segi delapan. Desain kota teratur dan seragam ini adalah maha karya arsitek Spanyol, Ildefons Cerda.

Saat mendesain distrik itu, Cerda mempertimbangkan lalu lintas, banyaknya sinar matahari yang bisa masuk, serta ventilasi. Apabila dilihat dari langit, bangunan di satu wilayah Eixample ini terlihat memiliki bentuk yang serupa, yaitu persegi.

Selain itu, Barcelona memiliki bangunan-bangunan yang tiada dua karya Antoni Gaudi. Karya-karya Gaudí mencerminkan gayanya yang individualis dan tidak biasa, salah satunya Sagrada Família, yang bahkan hingga saat ini belum betul-betul usai pengerjaannya.

La Rambla di Barcelona, Spanyol.La Rambla di Barcelona, Spanyol. Foto: (iStock)

Kemudian, Casa Mila, Casa Batlo, Casa Vicens, El Capricho, dan Park Guel.

Barcelona juga menawarkan wisata belanja yang luar biasa melalui kompleks La Rambla, juga deretan toko dan mal raksasa di jantung kota. Awas silap mata dengan aneka diskon yang ditawarkan toko pakaian di gang-gang yang tersebar di Barcelona.

Buat yang menyukai nongkrong di cafe, Barcelona memiliki berderet-deret kafe dengan kopi yang harganya terjangkau.

Selain Camp Nou, Barcelona memiliki Stadion Olimpiade yang menjadi saksi sejarah pelaksanaan Olimpiade 1992 di kota itu. Saat Indonesia meraih emas pertama Olimpiade.

Gabungan Messi tinggalan sejarah itu, Barcelona menjadi kota yang penduduknya bergantung kepada wisatawan. Laporan statistik Barcelona Turisme 2016, di Barcelona terdapat lebih dari 27 ribu perusahaan pariwisata dan menyediakan 296 ribu pekerjaan.

Warga Barcelona pernah merasa sangat terganggu dengan kehadiran wisatawan di pick season. Mereka sempat meluncurkan protes agar wisatawan pulang dan tidak berlama-lama di Barcelona.

"Pulang saja, kalian tidak akan disambut".

Juga,"Turis adalah teroris"

Tanpa menghitung periode pandemi, akankah kepergian Lionel Messi membantu keinginan itu terwujud?

Bagaimana dengan traveler? Masih ingin menyambangi markas Barcelona di Camp Nou setelah Messi pindah? Masih berhasrat ke Barcelona setelah pemain Argentina itu tidak lagi di sana?

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA