Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Agu 2021 09:10 WIB

TRAVEL NEWS

Skuat Barcelona Jadi Duta Wisata Catalan

Femi Diah
detikTravel
Sagrada Familia Basilica di Barcelona.
Sagrada Familia (Getty Images/iStockphoto/TomasSereda)
Barcelona -

Pemain Barcelona berduet dengan pemkot Catalan. Sergio Busquets dkk didapuk sebagai duta pariwisata.

Kerja sama itu diumumkan lewat situs resmi Barcelona seperti dilihat detikTravelm Senin (2/8/2021). Para pemain Barcelona nantinya bertugas mempromosikan destinasi wisata Catalan selama pramusim.

Barcelona memang telah ditunggu sejumlah agenda pramusim. Pada Rabu (28/7) skuat Barca menuju Jerman menjalani pertandingan persahabatan dengan VfB Stuttgart pada 31 Juli. Sebelum balik kandang, mereka singgah di Austria dan menghadapi Red Bull Salzburg pada 4 Agustus.

Itu buat tim putra. Tim putri Barca juga memiliki tugas serupa. Tim putri Barca bakal tampil di Womans's International Lyonnais di Portland, Amerika Serikat (AS) mulai 18 sampai 21 Agustus. Di turnamen segi empat itu, Barca putri bertanding menghadapi Olympique Lyonnais, Portland, dan Houston Dash.

Jenama Catalonia bakal terpasang di jersey nonpertandingan pemain dan pelatih sepanjang tur. Brand itu juga akan muncul di papan iklan di sesi latihan dan pertandingan serta di backdrop selama konferensi pers.

Barca dan Badan Pariwisata Catalan (ACT) memang telah menjalin kerja sama sejak lama. Tepatnya, 2012. Tapi, promosi kali ini diyakini memiliki arti lebih setelah pariwisata Catalan dihantam pandemi virus Corona.

Barcelona memang kota yang bertumpu ke sektor pariwisata. Pendapatan pariwisata Barcelona turun hingga -69 persen dibandingkan 2019.

Barcelona mengandalkan tata kota dan bangunan ikonik bersejarah untuk menggaet wisatawan. Di antaranya gereja megah yang masuk Warisan Budaya UNESCO Sagrada Familia, bangunan berusia 2.000 tahun di jantung kota Barcelona Barri Gotic, Casa Milla kawasan belanja La Rambla, Casa Batllo, Istana Musik Catalan, dan Parc Guell, serta markas Barca Camp Nou.



Simak Video "Barcelona Vs Levante: Blaugrana Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA