Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Agu 2021 14:17 WIB

TRAVEL NEWS

Bertemu Hiu Saat Snorkeling, Pria Ini Justru Senang Banget

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi hiu
Ilustrasi hiu. Foto: (Getty Images/iStockphoto/bennymarty)
Jakarta -

Sebagian besar orang mungkin was-was bila berhadapan dengan hiu saat sedang snorkeling. Tapi, pria yang satu ini justru merasa senang.

Adalah Martin Yelland (38) seorang tukang pos yang merasa beruntung dapat bertemu langsung dengan hiu. Dilansir dari Daily Star, Senin (9/8/2021) Martin sedang melakukan snorkeling di lepas Pantai Penzence, Inggris ketika tiba-tiba hiu biru sepanjang 13 kaki berenang ke arahnya.

Hiu tersebut kemudian berenang-renang di sekitarnya selama kurang lebih satu jam, sebelum akhirnya berenang menjauh karena takut dengan sekelompok lumba-lumba yang berjumlah 80 ekor.

Pertemuan tak terduga dengan hiu itu rupanya membuat Martin takjub. Kebetulan, ia memang penggemar hiu dan suka memotret satwa ini saat punya waktu luang.

"Itu adalah pertemuan yang sangat mengesankan," katanya.

"Saya sempat khawatir semalam sebelum snorkeling tetapi begitu saya melihat hiu, saya terdorong untuk masuk ke air karena mereka sangat anggun dan saya ingin tahu," dia menambahkan.

Martin juga tak gentar saat berhadapan dengan hiu. Rasa ingin tahunya telah mengalahkan segala ketakutan akan hal buruk yang mungkin terjadi.

"Pada tahap apapun saya tidak merasa takut. Hiu itu penasaran (dengan saya) tetapi sama sekali tidak agresif. Hiu biru itu datang begitu dekat sehingga Anda terkadang harus menyingkir karena kami diberitahu untuk tidak menyentuh mereka," ujarnya.

Ayah dua anak ini memang hobi fotografi. Ia terjun ke dunia fotografi hewan dan telah memotret beragam satwa termasuk rusa, rubah, hingga luwak.

Namun pengalaman bertemu hiu ini akan menjadi hal yang paling berkesan. Apalagi ia juga sempat melihat sekawanan lumba-lumba berenang.

"Saat itu sangat ramai dan saya melihat kumpulan lumba-lumba super, itu juga gila," ia mengungkapkan.

Martin mengatakan ia akan snorkeling lagi pekan depan. Martin rupanya ketagihan bertemu satwa liar.

Namun penjaga pantai tetap memperingatkan agar wisatawan menjaga jarak aman dari kawasan yang biasanya dilewati hiu. Pasalnya, hiu dapat kapan saja menyerang manusia dan kejadian tersebut sudah beberapa kali terjadi.



Simak Video "Penyebab Hiu Tutul Terdampar di Pantai Drajid Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA