Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Agu 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Terlalu Dekat dengan Beruang, Turis Wanita Terancam Hukuman

Beruang grizzly
Foto: Ilustrasi beruang (iStockphoto)
Wyoming -

Seorang turis wanita di Amerika Serikat terancam hukuman gara-gara terlalu dekat dengan beruang liar. Dia akan disidang pada 26 Agustus mendatang.

Taman Nasional Yellowstone di Amerika Serikat tidak main-main soal turis yang melanggar aturan mereka tentang interaksi dengan satwa liar, terutama beruang.

Turis yang liburan ke Yellowstone dilarang mendekati satwa liar, minimal 30 meter. Jika tidak, pihak taman nasional tidak segan untuk menyeret turis ke depan pengadilan, seperti yang mereka lakukan kepada turis wanita ini.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (10/8/2021), turis wanita yang tidak disebutkan identitasnya itu terekam kamera mendekat ke arah induk beruang dan 2 anaknya. Jarak antar keduanya kurang dari 3 meter. Dia hendak mengeluarkan smartphone kemudian memotret keluarga beruang.

Namun hal itu urung dilakukan karena dia ketakutan sendiri. Smartphone yang sudah dia siapkan langsung dimasukkan ke saku celana dan nyaris jatuh, kemudian dia pun langsung bergegas pergi.

Sang induk beruang yang awalnya hanya ingin mengajak anaknya jalan-jalan di sekitar area parkir, begitu melihat turis wanita itu mendekat jadi ketakutan dan langsung mengajak anaknya masuk kembali ke dalam hutan.

[Gambas:Instagram]




Meski begitu, Taman Nasional Yellowstone tetap menegakkan aturan dan akan mendakwa turis wanita itu dengan tuduhan mengganggu satwa liar. Dia dijadwalkan hadir di sidang pertama di Yellowstone Justice Center, Wyoming pada tanggal 26 Agustus mendatang.

Sejak dibuka pada tahun 1872, serangan beruang terhadap manusia di Taman Nasional Yellowstone memang jarang terjadi. Hanya tercatat 8 kasus kematian manusia akibat serangan beruang di Taman Nasional Yellowstone.

Di Taman Nasional Yellowstone sendiri hidup lebih dari 700 ekor beruang liar. Mereka masih hidup secara alami dan berburu satwa lain untuk makan.



Simak Video "Sandiaga Uno Buka Suara soal Rencana Tarif Pulau Komodo Rp 3,75 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA