Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Agu 2021 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Bisa Ditiru, Promotor Festival Ini Beri Tes Antigen Gratis ke Penonton

Sektor pariwisata Jepang ikut terpukul pandemi COVID-19. Gunung Fuji yang menjadi ikon Jepang ditutup untuk mencegah penularan virus Corona.
Foto: Getty Images/Clive Rose
Tokyo -

Pandemi COVID-19 memaksa pelaku festival dan event menahan diri. Hanya di Jepang, pengelola festivalnya memberi tes antigen gratis buat penonton.

COVID-19 memang memaksa semua orang untuk terus melakukan inovasi, tak terkecuali dilakukan oleh promotor festival musik di Jepang. Salah satunya adalah pengelola festival musik tahunan Fuji Rock Festival yang kerap masuk agenda pecinta musik global.

Dikutip detikTravel dari SoraNews24, Rabu (11/8/2021), festival musik terbesar di Prefektur Niigata itu disebut akan kembali lagi tahun 2021 ini. Terlepas dari kondisi pandemi yang terjadi di Negeri Sakura Jepang itu.

Hanya seakan tak ingin mengaku kalah pada pandemi, pengelola Fuji Rock Festival memilih untuk memastikan pengunjungnya bebas dari COVID-19. Salah satu caranya dengan membagikan test kit antigen bagi semua pengunjung yang telah membeli tiket.

Diketahui, alat test kit antigen itu akan tiba pada 17 Agustus atau tiga hari sebelum konser dimulai. Barang siapa yang kedapatan positif, tak diizinkan untuk menghadiri konser.

Hanya bagi yang kedapatan positif, dapat meminta uang refund 100 persen. Namun, calon penonton yang merasa tak enak badan juga bisa meminta refund 100 persen.

Pihak pengelola juga membatasi jumlah pengunjung, terlepas dari venuenya yang berformat outdoor. Di pintu masuk juga dilakukan pengecekan suhu untuk keamanan.

Atas pendekatan tersebut, tak sedikit warganet yang mengemukakan kekagumannya pada pengelola via Twitter. Bahwa di masa penuh ketidakpastian seperti ini, masih ada pengelola festival yang begitu peduli.

"Fuji Rock begitu luar biasa. Kelihatannya mereka tak mencari profit yang banyak tahun ini, tapi tetap melakukan yang terbaik," ujar salah satu warganet.

"Saya terkesan akan perhatian dari pengelola festival," warganet lainnya menimpali.

Faktanya, Jepang telah berhasil melangsungkan Olimpiade Tokyo 2020 yang belum lama usai. Mungkin bisa jadi inspirasi bagi promotor di Indonesia.



Simak Video "Gempa M 6,1 Guncang Tokyo, Listrik Stasiun Padam-Lampu Jalan Goyang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA