Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Agu 2021 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Santai Mancing di Pantai, Umpan Disambar Hiu

Syanti Mustika
detikTravel
School of sharks circling from above
Ilustrasi hiu (Thinkstock)
Jakarta -

Seorang pria tak menyangka kalau umpannya digigit hiu besar di pantai. Awalnya, dia mengira menangkap ikan biasa dengan ukuran kecil.

Diberitakan Fox News, Jumat (13/9/2021) Pantai Massachusetts dibuat heboh oleh pancingan seorang pria yang ternyata menarik seekor hiu putih. Dalam rekaman kejadian, hiu itu pada akhirnya berhasil melepaskan diri dari kait dan kabur.

Adapun kronologinya diceritakan oleh yang merekam video tersebut, Maggie Ciarcia. Dia sepupu Matt Pieciak, pemilik umpan.

Pieciak bersama keluarganya berlibur di Pantai Massachusetts. Dia melemparkan beberapa tali pancing ke laut.

"Paman dan sepupu saya memutuskan untuk memasukkan beberapa pancing ke dalam air dan meninggalkannya di pasir saat kami bermain. Tiba-tiba salah satu mulai bergerak dan kami mengira dia mendapat ikan, jadi saya mulai mengambil video," kata Maggie.

Saat Pieciak mulai menarik talinya, ternyata yang muncul adalah seekor hiu. Hewan besar itu meronta-ronta sebelum akhirnya melepaskan diri.

Meskipun tampak dalam rekaman video bahwa dia menangkap seekor hiu putih besar, Pieciak mengatakan kepada wartawan bahwa dia yakin dia benar-benar menangkap ikan yang lebih kecil.

Bukan sekali turis berjumpa dengan hiu di kawasan tidak jauh dari pantai.

Martin Yelland (38) seorang tukang pos berjumpa dengan hiu saat sedang snorkeling di lepas Pantai Penzence, Inggris. Saat asyik-asyik menikmati perairan, tiba-tiba hiu biru sepanjang 13 kaki berenang ke arahnya.

Hiu tersebut kemudian berenang-renang di sekitarnya selama kurang lebih satu jam, sebelum akhirnya berenang menjauh karena takut dengan sekelompok lumba-lumba yang berjumlah 80 ekor.



Simak Video "Penyebab Hiu Tutul Terdampar di Pantai Drajid Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA