Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Agu 2021 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Keren Banget! Superyacht Ini Punya Dermaga di Lambungnya

Superyacht Saturnia
Superyacht Saturnia (Foto: Lazzarini Design Studio)
Jakarta -

Superyacht di masa depan bakal memiliki desain yang luar biasa. Ini salah satunya, karena memiliki dermaga di lambungnya dengan harga selangit.

Konsep superyacht ini dibikin oleh studio Lazzarini yang berbasis di Roma, Italia. Proyek terbaru seharga USD 350 juta atau setara Rp 5,031 triliun itu dinamakan Saturnia.

Melansir CNN, Saturnia bakal memiliki panjang 100 meter dan bodinya dirancang agar bisa dibuat dengan serat karbon fiber. Bahan ini diklaim 50% lebih ringan dari yacht berukuran serupa lain yang terbuat dari aluminum, besi atau baja.

Saturnia juga akan memiliki galangan dermaga pribadi sendiri di bagian tengah lambungnya. Fasilitas itu memungkinkan kapal kecil berukuran hingga 1,5 meter masuk ke dalamnya.

Untuk penggerak, para desainer Saturnia membayangkan keberadaan mesin propulsi hibrida yang terdiri dari mesin diesel kembar dan sistem jet air elektronik.

Katanya, mesin itu menghasilkan lebih sedikit emisi dan perkiraan kecepatan tertinggi bisa mencapai 30 knot.

Superyacht SaturniaSuperyacht Saturnia (Foto: Lazzarini Design Studio)

Superyacht Saturnia bakal mengakomodir hingga 20 tamu ditambah 20 ABK. Kapal pesiar ini juga bakal dilengkapi dengan langit-langit tinggi dan jendela geser super besar dan akan terbagi dalam lima dek dan paling atas adalah ruang terbuka.

Superyacht SaturniaSuperyacht Saturnia (Foto: Lazzarini Design Studio)

Memang, konsep superyacht Saturnia ini masih dalam desain di tahap awal. Namun, proyek ini sudah menarik minat dari berbagai kalangan dan tim Lazzarini berharap pembeli akan datang.

Jika konsepnya dipakai maka akan memakan waktu sekitar dua setengah tahun untuk menyelesaikan pembangunannya. Artinya, traveler bisa melihat Saturnia menjadi kenyataan pada tahun 2024.



Simak Video "Anti Mainstream! Lamborghini Siapkan Pesiar Rp 50 M untuk Para Sultan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA