Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Agu 2021 15:31 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Cara Pemkab Kepulauan Seribu Genjot Vaksinasi

Syanti Mustika
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno dan Bupati Kepulauan Seribu Junaedi
Menparekraf Sandiaga Uno dan Bupati Kepulauan Seribu Junaedi (Foto: Syanti Mustika/detikcom)
Jakarta -

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, ungkap daerahnya sudah menjadi zona hijau vaksin. Mereka punya cara bagaimana warga mau divaksin.

Junaedi memaparkan data warganya yang telah divaksin. Sudah 81 persen warga Kepulauan Seribu telah disuntik dosis pertama.

"Adapun yang telah divaksinasi dari jumlah penduduk 29.000, yang telah divaksin 22.195 orang dan untuk dosis pertama telah mencapai 18 ribu. Kita telah memasuki persentase yang cukup tinggi yaitu 81% dan alhamdulillah Kepulauan Seribu termasuk ke dalam zona hijau untuk vaksinasi," paparnya.

Untuk kasus aktif Covid-19, Junaedi mengakui mengalami kenaikan. Namun angka kesembuhan warganya juga tinggi.

"Contoh kasus saat ini yang terkonfirmasi terinfeksi Covid-19 memang terus fluktuasi yaitu 2.000 lebih kasus. Namun yg sembuh juga banyak itu 1.800. Yang dirawat 3 orang dan yang meninggal 17 orang. Untuk yang isoman ada 43 orang," kata Junaedi.

"Alhamdulilah yang isoman kita cakupi kebutuhannya juga dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk vaksinasi. Kita terus berpacu bagaimana imunitas di pulau aman hingga pariwisata bisa jalan semestinya," lanjutnya.

Menparekraf Sandiaga Uno dan Bupati Kepulauan Seribu JunaediFoto: Syanti Mustika/detikcom

Junaedi pun memaparkan bagaimana dia dan jajarannya menghadapi kendala dalam melaksanakan vaksinasi.

"Kendalanya adalah bagaimana bisa memastikan masyarakat bisa datang. Alhamdulillah terkait ketersediaan nakes dan fasilitas semua tersedia. Kendalanya bagaimana masyarakat mau hadir. Konsep kita adalah 'yes service yes vaccine'. Bagaimana masyarakat kita pancing Alhamdulillah tadi ada pancingan dari pak menteri," terang dia.

"Jadi kita pancing bagaimana masyarakat mau datang ke tempat vaksin dan pulangnya ia membawa buah tangan sembako. Alhamdulillah kita tidak ada kendala dalam hal ini dan kita berupaya terus dengan jajaran Polres dan TNI bagaimana masyarakat bisa vaksin. Tidak ada kendala bagi kami buktinya kami sudah terbukti di wilayah kami sudah masuk zona hijau," tutup Junaedi.



Simak Video "Antusiasme Pelaku Wisata di Yogyakarta Ikut Vaksinasi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA