Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Agu 2021 17:41 WIB

TRAVEL NEWS

Selandia Baru juga Masukkan RI ke Negara Paling Berisiko

CNBC Indonesia
detikTravel
Selandia Baru
Selandia Baru (Luthfy Syahban/detikcom)
Jakarta -

Indonesia jadi negara yang dianggap paling rawan infeksi Covid-19 bagi Selandia Baru. Negeri Kiwi baru saja mengumumkannya.

Melansir CNBC Indonesia, Jumat (13/8/2021), Selandia Baru menetapkan Indonesia sebagai negara yang sangat berisiko tinggi karena meningkatnya jumlah kasus Covid-19. Akibatnya negara ini kini membatasi perjalanan dari RI.

Menteri Kesehatan Chris Hipkins mengatakan perjalanan ke Selandia Baru dari Indonesia hanya diperbolehkan untuk warga negara mereka saja. Ini termasuk pasangan dan anak-anak WN Selandia Baru, serta orang tua dari anak-anak tanggungan yang merupakan warga negara tersebut.

Hipkins juga mengatakan pelancong lain, termasuk warga Selandia Baru, diharuskan menghabiskan isolasi mandiri selama 14 hari di luar Indonesia sebelum terbang ke Selandia Baru. Aturan yang sama juga berlaku bagi Fiji.

Sebelum Selandia Baru, beberapa negara lainnya juga sudah membatasi perjalanan dari Tanah Air. Salah satunya negara tetangga Singapura, Uni Emirat Arab (UEA), Arab Saudi, Oman, negara-negara Eropa dengan visa Schengen, dan Hong Kong.

Indonesia tercatat memiliki total 3.774.155 kasus infeksi dan 113.664 kasus kematian, menurut data Worldometers per Jumat (13/8).

Terbaru, Amerika Serikat melalui CDC juga memperbarui panduan perjalanan bagi warganya per 9 Agustus. Kasus infeksi Corona di Indonesia meroket beberapa pekan ke belakang dan membuat status Tanah Air naik ke level 4 atau berada di zona merah.

Level 4 dalam kategori yang dikeluarkan oleh CDC ini berarti penularan virus Corona di Indonesia tergolong sangat tinggi. Ini adalah tingkatan paling buruk atau paling atas.



Simak Video "Selandia Baru Haruskan Guru-Nakes Divaksinasi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA