Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 17 Agu 2021 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

PPKM Bikin Okupansi Jeblok, Hotel Puncak Jor-joran Kasih Diskon

Hotel Puncak
Foto: Okupansi hotel di Puncak jeblok (Johanes Randy/detikTravel)

Nasib Taman Safari

Selain memiliki kebun binatang, Taman Safari Indonesia juga punya penginapan bernama Safari Lodge yang berada di dalam area objek wisata.

"Jadi kan aturannya dalam instruksi itu objek wisata enggak boleh buka dulu, yang boleh buka hotel sama restoran. Jadi objek wisatanya kita belum bisa operasi karena ada aturan itu dari pemerintah kabupaten," kata GM Taman Safari Indonesia, Aldo, saat dihubungi via telepon.

Beruntung, pihak Taman Safari Indonesia masih mendapat pemasukan dari sektor penginapannya. Walau okupansinya juga masih rendah.

"Untuk hotel juga enggak tinggi amat sekitar 30-40an persen okupansinya sejak kita ditetapkan level 4 ini," ujarnya.

Walau belum bisa wisata melihat binatang, tamu yang menginap di Safari Lodge dimanjakan dengan paket makanan lengkap hingga kegiatan alam yang menarik. Itu menjadi momen untuk refreshing.

"Kegiatan jalan tea walk, perkebunan teh yang dekat dengan kita. Lalu Safari trekking, jalan kaki belajar pengelolaan limbah kotoran hewan. Ada kelas pilates satu hari," kata Aldo.

Sedangkan untuk satwa fauna, Aldo mengaku kalau pihaknya bergantung pada dana cadangan. Begitu juga dengan hasil kebun dan donasi petani sekitar.

"Pertama, kita masih mengandalkan dana cadangan, tapi kan ada batasnya. Kedua kita memanfaatkan lahan kita, nanam sayur buah-buahan di lahan kita maksimalkan. Terus kita dapat bantuan dari petani sekitar," kata dia.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA