Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Agu 2021 18:17 WIB

TRAVEL NEWS

Mantan Karyawan Hotel Buka Suara, Ini Tips Aman Sebelum Menginap

Tim detikcom
detikTravel
Ilustrasi hotel
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Sebelum menginap di kamar hotel, ada sejumlah tips yang dapat traveler ikuti. Ini saran langsung dari mantan karyawan hotel.

Saran pertama adalah mengenai penggunaan gelas yang ada di kamar. Mantan karyawan hotel di Amerika Serikat yang juga seorang influencer TikTok, Janessa Richard mengungkapkan bahwa gelas di hotel biasanya tidak dicuci atau dibersihkan.

"Hampir di semua kamar standar yang kamu pesan pasti disediakan gelas dan botol air minum. Saya tidak merekomendasikan kamu untuk minum dari gelas itu karena mereka tidak akan mengganti gelas itu selama masih terlihat bersih," kata Janessa.

"Tentu saja ketika gelas itu sudah dipakai, mereka akan menggantinya dengan gelas baru. Tapi percayalah, bila gelas itu terlihat tidak pernah disentuh, maka mereka akan meninggalkannya untuk tamu yang berikutnya," dia menambahkan.

Saran kedua adalah jangan pernah berjalan di atas karpet hotel dengan bertelanjang kaki. Pasalnya, karpet itu tidak pernah dibersihkan dengan menyeluruh.

"Jadi, pastikan Anda mengenakan kaos kaki atau sandal ketika berada di hotel," dia menambahkan.

Saran ketiga adalah mengenai sarapan di hotel. Jika traveler tidak sempat untuk makan, traveler dapat meminta staf untuk membungkuskan makanan tersebut.

Kemudian ada pula tips lain yang diungkapkan Janessa. Ini terkait tempat tidur.

Menurut Janessa, tamu hotel sebaiknya tidak langsung rebahan di atas selimut. Alasannya, karyawan hotel jarang mencuci selimut tersebut. Biasanya mereka hanya merapikannya saja.

"Ok, jadi pertama, kebanyakan hotel tidak mencuci selimut mereka. Mereka mungkin menyucinya setahun sekali, yang mana itu sangat menjijikkan. Jadi, ketika kamu sampai di kamar hotel, jangan langsung berbaring di atas selimut, copot dulu selimutnya," ungkap Janessa.

Saran yang terakhir adalah tentang kebersihan kasur. Tak jarang kasur hotel juga menjadi rumah bagi kutu busuk. Nah untuk memastikannya, traveler dapat memeriksanya dalam kondisi kamar gelap.

"Ketika Anda tiba, matikan lampu, taruh barang bawaan di kamar mandi, dan kemudian di kepala kasur, copotlah seprai dan alas kasur. Kutu busuk cenderung berkumpul di sana, tapi akan menyebar saat ada cahaya. Jika Anda menemukan kutu busuk, Anda dapat meminta kamar lain ke pihak hotel," pungkasnya.

Itulah sejumlah tips aman ketika menginap dari mantan kayawan hotel. Pastikan kebersihan kamar sebelum menginap, ya!



Simak Video "Pembunuh Wanita di Menteng: Saya Membunuh karena Takut Rencana Ketahuan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA