Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Agu 2021 14:31 WIB

TRAVEL NEWS

Toko dan Restoran Mal Sangat Sepi Siang Ini, Ramai di Bagian Vaksinasi

Putu Intan
detikTravel
Mal Kota Kasablanka
Keadaan Mal Kota Kasablanka siang ini (Foto: Putu Intan/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan mal boleh dibuka dengan kapasitas pengunjung 50 persen. Saat ini, di hari biasa, kondisi mal masih sangat sepi.

Salah satu mal yang buka di masa PPKM Level 4 di Jakarta adalah Mal Kota Kasablanka. detikcom berkunjung ke sana pada Rabu (18/8/2021) siang.

Sebelum PPKM diterapkan, Kota Kasablanka termasuk mal populer di Jakarta Selatan. Mal ini selalu ramai dikunjungi terutama pada jam makan siang dan makan malam karena letaknya yang dekat area perkantoran.

Namun saat ini kondisinya jauh berbeda. Sebelum masuk mal, pengunjung wajib menunjukkan kartu vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.

Tak tampak antrean panjang ketika melakukan proses ini. Hanya saja sempat terjadi gangguan ketika proses pemindahan barcode dari aplikasi.

Masuk ke dalam, terlihat restoran-restoran yang buka dan melayani makan di tempat (dine in). Berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 987 Tahun 2021 yang mengatur soal perpanjangan PPKM Level 4 di DKI, saat ini pengunjung dapat dine in selama 30 menit. Untuk kapasitasnya masih dibatasi 25 persen.

Mal Kota KasablankaSalah satu restoran di Mal Kota Kasablanka (Foto: Putu Intan/detikcom)

Kendati begitu, saat detikcom datang di jam makan siang, restoran-restoran tampak sepi. Banyak juga restoran yang kosong dan tutup.

Begitu pula dengan toko-toko di Mal Kota Kasablanka yang tak dijamah pengunjung. Beberapa toko memberikan diskon untuk menarik minat pengunjung berbelanja.

Dari pantauan lebih lanjut, pengunjung mal banyak berkumpul di tempat vaksinasi. Sebagaimana diketahui, mal ini menyediakan layanan vaksin bagi masyarakat umum termasuk yang di luar domisili Jakarta.



Simak Video "Suasana Hari Pertama Pembukaan Mal di Purwokerto"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA