Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Agu 2021 16:31 WIB

TRAVEL NEWS

Masuk Mal Pakai PeduliLindungi, tapi Aplikasinya Suka Eror

Putu Intan
detikTravel
Aplikasi PeduliLindungi di mal
Aplikasi PeduliLindungi di mal Kota Kasablanka (Foto: Putu Intan/detikcom)
Jakarta -

Pengunjung mal di Jakarta wajib menunjukkan sertifikat vaksin sebagai syarat masuk. Sayangnya proses ini terkendala aplikasi PeduliLindungi yang eror.

detikcom mencoba masuk ke Mal Kota Kasablanka di Jakarta Selatan menggunakan aplikasi PeduliLindungi pada Rabu (18/8/2021) siang. Di dalam aplikasi PeduliLindungi ini terdapat sertifikat vaksin dan fitur scan barcode yang digunakan untuk masuk ke fasilitas umum termasuk mal.

Di pintu masuk mal, petugas akan meminta pengunjung untuk melakukan scan barcode. Tapi sayangnya saat itu aplikasi sedang eror sehingga tidak dapat digunakan untuk scanning.

Sebagai gantinya, pengunjung harus menunjukkan sertifikat vaksin dan KTP. Proses ini cukup memakan waktu dan menimbulkan antrean meskipun tak panjang.

Beberapa pengunjung mal yang mengungkapkan pengalaman yang sama. Mereka menyayangkan aplikasi eror yang menghambat mobilitas mereka.

"Tadi kendalanya sistemnya eror jadi nunjukin sertifikat vaksin biasa,"kata salah satu pengunjung, Fajar.

Fajar datang ke Mal Kota Kasablanka untuk menerima vaksin kedua. Setelah lama berdiam di rumah selama PPKM, Fajar merasa suasana mal saat ini begitu berbeda apalagi saat ini untuk masuk harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Kalau untuk sekarang mal sudah kondusif, dibatasi kapasitasnya jadi nggak terlalu banyak. Harus menunjukkan sertifikat vaksin juga, scan barcode melalui PeduliLindungi, "ujarnya.

"Aplikasinya berlaku se-Indonesia, mau apapun pakai aplikasi, masuk mal pakai aplikasi. Membantu, sih daripada bosan di rumah, mending ke mal bisa pakai aplikasi, bermanfaat," sambungnya.

Mal Kota KasablankaMal Kota Kasablanka (Foto: Putu Intan/detikcom)

Pengunjung lain, Bahri mengungkapkan ia datang ke mal untuk dine in di restoran. Ia juga sempat mengalami kendala aplikasi eror saat akan masuk mal.

"Aplikasinya belum sempurna, masih loading gitu. Kalau saat pengunjungnya banyak akan menimbulkan antrean. Saya berharap aplikasinya lebih disempurnakan," paparnya.

Penyempurnaan sistem juga diharapkan pengunjung lain, Haliza dan Della. Menurut mereka, lebih baik menunjukkan kartu vaksin bila aplikasi terus-menerus eror.

"Mau masuk scan barcode, keluar juga. Ribet juga sih. Tadi juga eror jadi kita tunjukin kartu saja. Jaringannya suka nggak bagus di mal jadi barcode nggak terdeteksi," kata Haliza.

"Kalau bisa pakai kartu saja, nggak usah pakai barcode, ribet. Kasian tadi yang mau masuk kerja juga jadi buru-buru," ujar Della.



Simak Video "PPKM Diperpanjang, Anak-anak Kini Boleh Ngemal Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA