Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 18 Agu 2021 17:33 WIB

TRAVEL NEWS

Obyek Wisata Kembali Dibuka, Kebun Binatang Bandung pun Bersyukur

Wisma Putra
detikTravel
Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden) memutuskan akan tetap dibuka saat perayaan Hari Raya Idul Fitri. Marcom Bandung Zoo Sulhan Syafii mengatakan, pihaknya sudah bersiap diri untuk menerima wisatawan dengan protokol kesehatan yang ketat.
Ilustrasi, Bandung Zoological Garden (Foto: Siti Fatimah/detikcom)
Bandung -

Pemkot Bandung membuka kembali tempat wisata. Kebijakan ini disambut baik oleh pengelola Bandung Zoological Garden (Bagoza) atau Kebun Binatang Kota Bandung.

"Alhamdulillah," kata Marketing Communication Bandung Zoo Sulhan Syafi'i via sambungan telepon, Rabu (18/8/2021).

Meskipun anak di bawah umur 12 tahun belum dapat diizinkan masuk, Sulhan menyakini jika aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah akan terus bertahap.

"Kita sih terima saja, karena bertahap, pemerintah lebih tahu," ujar Sulhan.

Pihaknya kini akan bersiap. Mereka akan membersihkan kawasan dan menyiapkan fasilitas protokol kesehatan.

"Kita siap-siap, bersihkan tempat, agar besok bisa dibuka. Tapi buat besok buka atau tidak nanti kita kabari lagi karena ada persiapan," ujarnya.

"Untuk persiapan protokol kesehatan standar, cek suhu, pakai masker, cek saluran air untuk tempat cuci tangan, sabun dan hand sanitizer disiapkan semua, toilet dan sampah dibersihkan dan mengumumkan ke karyawan kalau besok udah bisa dibuka," paparnya.

Terkait ada persyaratan lain, di mana pengunjung yang masuk diwajibkan membawa sertifikat vaksin, pihaknya juga ikut aturan pemerintah.

Diberitakan sebelumnya, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, meski dapat dibuka kembali ada pembatasan usia pengunjung dan kapasitas pengunjung.

"Misalkan kebun binatang, (anak) 12 tahun ke bawah belum (masuk), 70 tahun ke atas boleh," kata Ema di Balai Kota Bandung.



Simak Video "Pemkot Ancam Segel Bunbin Bandung Gegara Tunggak Sewa Rp 13,5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(wip/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA