Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Agu 2021 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Sekeluarga Tewas Saat Trekking, Diduga karena Keracunan

Family walking on pathway through forest.
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Fresno -

Sekeluarga turis di Amerika Serikat meninggal dunia saat sedang trekking. Penyebabnya, diduga karena mereka keracunan alga dan gas beracun dari tambang.

Nasib tragis menimpa keluarga turis yang terdiri dari John Gerrish, istrinya Ellen Chung dan anak mereka yang baru berusia 1 tahun bernama Miju. Mereka bertiga meninggal dunia saat sedang trekking di Taman Nasional Sierra

Jenazah mereka ditemukan di dekat Gua Hite yang lokasinya cukup terpencil. Jenazah mereka ditemukan pada hari Selasa (17/8), setelah keluarga dan teman melaporkan tentang hilangnya keluarga itu pada Senin (16/8).

Saat jenazah mereka ditemukan, sama sekali tidak ada tanda-tanda mereka jadi korban perampokan atau diserang hewan buas.

"Ini sungguh tidak biasa, situasi yang unik. Tidak ada tanda trauma, tidak ada tanda penyebab kematian yang jelas. Tidak ada catatan atau surat wasiat bunuh diri," jelas Kristie Mitchell, juru bicara Mariposa County Sheriff seperti dikutip dari AP, Sabtu(21/8/2021).

Kepolisian menduga penyebab kematian keluarga Gerrish diakibatkan oleh keracunan alga beracun. Sebagian lainnya menduga karena keracunan gas dari gua yang dulunya bekas tambang.

Lokasi tempat kejadian perkara pun dipasang tanda bahaya. Namun, pada hari Rabu (18/8), tanda bahaya itu sudah dilepas.

Jenazah Gerrish, Chung dan Miju pun dibawa ke petugas koroner untuk diotopsi dan diuji toksikologi untuk mencari tahu penyebab kematian mereka.

Keluarga Gerrish memang dikenal doyan trekking dan kegiatan outdoor lainnya. Pihak teman dan keluarga merasa sangat terpukul dengan kepergian keluarga kecil itu.

"Mereka sungguh keluarga yang bahagia. Mereka saling mencintai. John selalu mengajak anaknya melihat banyak hal dan menjelaskan apapun padanya. Hati saya sangat berduka untuk mereka," ujar Sidney Radanovich, tetangga korban.



Simak Video "Wisatawan Pantai Dreamland Bali Ditemukan Tewas Usai Hilang 3 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA