Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Agu 2021 20:27 WIB

TRAVEL NEWS

Melihat Motor Sport Mendiang Ustadz Jefri Al Buchori di Wisata J&J Kuningan

Bima Bagaskara
detikTravel
Motor mendiang Ustadz Jefri Al Buchori.
Motor almarhum mendiang Ustad Jeffry Al Buchory (Bima Bagaskara/detikTravel)
Kuningan -

Masih ingat dengan sepeda motor yang dikendarai mendiang Ustad Jefri Al Buchori saat terlibat kecelakaan tunggal pada tahun 2013 silam? Motor berwarna hijau itu kini ada di lokasi objek

Motor Kawasaki ER-6N dengan nomor polisi B 3590 SGQ itu terlihat dipajang di salah sudut objek wisata edukasi yang beralamat di Desa Bojong, Kecamatan Cilimus.

Motor tersebut diketahui sempat dibeli oleh Ustadz Zacky Mirza hingga kemudian beralih kepemilikan kepada Panji Petualang sebelum akhirnya berada di wisata J&J Kuningan.

Motor mendiang Ust Jefri Al Buchori.Motor mendiang Ust Jefri Al Buchori (Bima Bagaskara/detikTravel)

Pemilik wisata J&J Kuningan Kiki Al-Farizi menceritakan awal mula motor mendiang Ustadz Jefri Al Buchori atau akrab disapa Uje itu bisa nangkring di sudut objek wisatanya.

"Jadi itu memang motor mendiang Ustadz Jefri. Jadi ceritanya motor itu setelah ada di Panji Petualang saya kebetulan dua minggu lalu main ke tempat Panji dan dia tiba-tiba menitipkan motor itu untuk dipajang," kata Kiki saat ditemui detikcom, Minggu (22/8/2021).

Kiki sendiri mengaku tidak mengetahui persis alasan Panji Petualang menitipkan motor mendiang Uje kepadanya. Namun, yang pasti menurutnya motor tersebut dititipkan untuk dipajang agar pengunjung J&J bisa melihat dengan bebas.

"Alasan Panji nitip di sini saya juga gak tau. Tau-tau dititipkan tapi katanya biar jadi kenangan buat pengunjung J&J dan karena memang saya dan Panji berhubungan baik," ujarnya.

"Minimal untuk mengenang almarhum Uje, khususnya buat pengunjung yang memang dulu suka sama almarhum jadi minimal bisa foto dengan motornya," lanjutnya.

Bahkan selain menitipkan motor, Panji Petualang juga menitipkan BPKB motor tersebut ke Kiki. "Selain Panji nitip motornya juga nitip BPKB, makanya buat saya Panji itu orang yang baik berhasil," pungkasnya.



Simak Video "Aksi Sopir Bus 'Oleng' di Kuningan Berujung Tilang!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA