Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Agu 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Banyak Kasus Penumpang Bermasalah, Maskapai: Tolong Jangan Dilakban!

United Airlines
Foto: Ilustrasi United Airlines (Dok. United Airlines)
New York -

Ada banyak kasus penumpang bermasalah yang dilakban di kursi pesawat. Pihak maskapai pun sampai menerbitkan memo ke pegawainya agar mereka tidak dilakban.

United Airlines mengingatkan karyawan mereka untuk tidak mengikat penumpang yang berbuat onar di pesawat menggunakan duct tape atau sejenis lakban berperekat kuat. Imbuan itu muncul setelah viralnya video penumpang bermasalah yang dilakban di kursi pesawat agar tidak melawan.

Insiden tersebut terjadi di pesawat American Airlines dan menjadi headline di pemberitaan berbagai media di AS. Meski bukan terjadi di maskapainya, pihak United Airlines menerbitkan memo kepada semua pegawainya agar tidak menggunakan lakban ketika menjumpai insiden serupa.

"Tolong ingat, ada banyak benda di pesawat yang bisa digunakan ketika situasi gawat dan lakban seharusnya tidak usah dipakai," kata John Slater, Senior Vice President Inflight Service United Airlines, seperti dikutip detikTravel dari USA Today, Selasa (24/8/2021).

Slater meminta agar para pramugara dan pramugari tetap tenang ketika menghadapi situasi sulit seperti itu. Slater juga meminta agar para kru kabin yang bertugas berdiskusi dulu dengan kapten pilot, perwakilan Customer Service hingga Koordinator Kru Keamanan Darat dalam menghadapi penumpang bermasalah.

Salah satu sumber internal di United Airlines mengatakan memo tersebut bukanlah hal baru di maskapainya. Namun, memo tersebut mendapat kecaman dari Presiden Serikat Pramugari CWA, Sara Nelson. Sara menilai memo itu hanya gimmick marketing yang dilakukan United Airlines.

"Pekerja esensial di lini depan maskapai berhak mendapat dukungan dan rasa hormat. United Airlines harus minta maaf telah menerbitkan memo tersebut," kata Sara.

Klik selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA