Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Agu 2021 10:11 WIB

TRAVEL NEWS

World Superbike Digelar November, Sektor Pariwisata NTB Bersiap

Foto udara tikungan ke 5 dan tikungan ke 6 lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/8/2021). Sirkuit Mandalika merupakan salah satu sirkuit terbaik menggunakan teknologi
Foto: Sirkuit Mandalika (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)
Mataram -

Event Internasional Mandalika World Superbike (WSBK) 2021 siap digelar pada bulan November mendatang. Sektor pariwisata NTB ikut bersiap menyambut event ini.

Bertempat di UPTD Pengelola Destinasi Wisata Unggulan Islamic Center NTB, digelar Rapat Koordinasi untuk membahas langkah-langkah konkrit untuk menyukseskan perhelatan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi menjelaskan secara singkat rencana pelaksanaan event-event internasional yang akan datang.

"Sesuai dengan schedule yang sudah ditentukan, World Superbike akan diselenggarakan pada 12-14 November mendatang," kata Yusron dalam keterangannya kepada detikTravel, Selasa (24/8/2021).

Untuk menyukseskan event balap internasional tersebut, berbagai upaya di sektor kepariwisataan telah dan tengah dilakukan. Seperti contohnya mengupayakan akselerasi CHSE, vaksinasi di destinasi wisata, memberikan pelatihan-pelatihan kepada pelaku usaha wisata, termasuk juga mengawal kurasi terhadap produk ekraf yang dapat mendukung pelaksanaan World Superbike (WSBK).

"Salah satu syarat untuk menyelenggarakan event ini adalah minimal 70 persen masyarakat NTB harus sudah divaksin untuk menjamin keamanan event dari penyebaran virus COVID-19," imbuh Yusron.

Sementara itu, Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro menyebut progress akumulatif pekerjaan sirkuit Mandalika telah mencapai 92%. Sisanya tinggal membangun fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

"Kita perkirakan untuk event WorldSuperbike bisa menarik sebanyak 20-25 ribu penonton, sedangkan untukMotoGP sendiri bisa hingga 150-165 ribu penonton," jelas Bram.

Selain itu, Bram juga menjelaskan progres-progres kerjasama yang telah dilakukan KEK Mandalika dengan para pelaku ekonomi, seperti hotel dan UMKM yang akan dijadikan sebagai marchandise resmi saat perhelatan World Superbike berlangsung.

"Untuk saat ini total UMKM yang sudah resmi terkurasi bekerjasama menjadi official merchandise adalah 29 UMKM, dan pastinya akan terus bertambah hingga mencakup semua UMKM di daerah NTB," pungkasnya.



Simak Video "Kemenhub Siapkan Rekayasa Lalin Jelang World Superbike 2021 Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA