Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Agu 2021 09:41 WIB

TRAVEL NEWS

Jihane Almira Juara National Costume di Miss Supranational, Ini Kata Sandiaga

Jihane Almira Chedid
Foto: Instagram/@officialputeriindonesia
Jakarta -

Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira, turut serta dalam ajang Miss Supranational 2021. Juara national costume diraihnya.

Jihane Almira mendapatkan tiga gelar dari ajang Miss Supranational 2021, yaitu pemenang Best National Costume Miss Supranational 2021, pemenang Fan Vote dan Miss Asia. Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan pencapaiannya patut diapresiasi.

"Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira, yang menjadi delegasi Indonesia, berhasil memenangkan gelar best national costume pada kontes kecantikan Miss Supranational 2021 di Nowy Sacz, Polandia ini patut kita apresiasi, karena telah mengharumkan dan membanggakan nama Indonesia di kancah internasional," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Tema kostum nasional yang dikenakan Jihane bertajuk The Dashing of Equus caballus yang terinspirasi dari kuda gagah berani asal Sumba, NTT, Equus caballus. Di antara banyak jenis kuda di Indonesia, Equus caballus memiliki kekuatan dan kecepatan balap yang lebih hebat.

"Melalui kostum tersebut delegasi kita mampu mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Indonesia ke mata dunia, khususnya di Sumba, NTT," kata Sandiaga.

Kostum itu terdiri dari bustier, topi baja, dan sepatu boot. Lapisan emasnya melambangkan kebaruan, kekuatan, dan kemuliaan. Tak sampai di situ, The Dashing of Equus Caballus juga bertabur 10 ribu berlian rhinestones.

Inisiatif untuk memajukan brand lokal tersebut didukung oleh Kemenparekraf.

"Kemenparekraf sendiri mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk dapat melakukan perluasan pasar, bersaing di pasar global, dan bahkan di ajang internasional," kata Sandiaga

Sebelumnya, Kemenparekraf bekerja sama dengan Hypefast mempromosikan dan menayangkan 16 brand fesyen Indonesia di videotron Time Square, New York, AS. Hal ini menjadi langkah yang tepat untuk memperluas cakupan pasar brand fesyen asal Indonesia di pasar fesyen Internasional. New York sendiri merupakan salah satu kota di dunia yang dikenal dengan pasar fesyennya yang terkemuka.



Simak Video "Pencapaian Jihane Almira di Miss Supranational 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA