Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Agu 2021 09:03 WIB

TRAVEL NEWS

Jika Pandemi Usai, Destinasi Eropa Ini Sepakat Tak Mau Terima Turis

Turis di Amsterdam, Belanda
Foto: CNN
Jakarta -

Sudah bukan rahasia umum, bahwa ada beberapa destinasi dunia yang begitu populer di mata turis. Namun, ada beberapa yang menolak turis jika pandemi COVID-19 usai.

Kegiatan pariwisata di Eropa dan banyak tempat lainnya memang seakan terhenti akibat pandemi COVID-19. Namun, hal itu tak selalu berdampak buruk.

Nyatanya, tak sedikit destinasi populer di dunia yang kembali mendapat nafas dari tiadanya turis. Sebut saja Amsterdam di Belanda, Praha di Republik Ceko atau Venesia di Italia.

Tak sedikit juga yang menyatakan, kalau mereka ingin suasana kembali tenang seperti saat ini. Misal pandemi usai pun, mereka sepakat tak ingin menerima turis kembali.

Warga Praha rayakan pesta pencabutan lockdownIlustrasi Kota Praha Foto: (Getty Images)

Pernyataan keras itu diutarakan oleh Hana Třeštíková, pansihat untuk urusan pariwisata di Praha. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (26/8/2021), Hana menyebut kalau sejumlah perwakilan destinasi populer itu telah bertemu untuk bicara tindakan usai COVID-19.

"Kami bertemu dengan perwakilan dari Amsterdam, Barcelona dan Florence saat pandemi. Kami semua berpikir hal yang sama," ujarnya seperti diberitakan media The Sun.

Sebelum pandemi, over-tourism disebut telah begitu berlebihan. Dimana kemudian COVID-19 datang dan menghadirkan jeda serta perubahan.

"Bagaimana kami harus mempromosikan diri kami dan fokus pada kualitas, bukan kuantitas," tambahnya.

Mereke bukannya menolak turis mentah-mentah, tapi menghindari turis tak berkualitas untuk datang dan memberi reputasi buruk. Kini destinasi itu lebih menghendaki turis yang datang untuk menikmati budaya.

"Kami tak ingin kembali ke masa sebelum pandemi, dimana kerumunan terjadi di Red Light District yang mengganggu masyarakat," ujar perwakilan setempat.

"Pengunjung yang menghormati Amsterdam dan orang-orang Amsterdam akan selalu diterima," tutupnya.



Simak Video "Amsterdam dan Bukares Jadi Lokasi Grup C Piala Eropa, Pernah ke Sana?"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA