Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Agu 2021 13:40 WIB

TRAVEL NEWS

Alhamdulillah, Ribuan Pelaku Wisata Kulon Progo Akan Segera Divaksin

Suasana area persawahan yang dihiasi bendera merah putih di Dobangsan, Giripeni, Wates, Kulon Progo, Senin (16/8/2021).
Foto: Ilustrasi wisata Kulon Progo (Jalu Rahman Dewantara/detikcom)
Kulon Progo -

Satgas COVID-19 Kulon Progo akan menggelar vaksinasi yang menyasar ribuan pelaku wisata di wilayah ini. Pemberian vaksin ini bakal digelar di destinasi wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito mengatakan penyelenggaraan vaksin bagi pelaku wisata bertujuan untuk meningkatkan capaian vaksin di Kulon Progo. Penyelenggaraannya bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY dan Dinas Kesehatan setempat.

"Alhamdulillah, kami bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY dan Dinas Kesehatan Kulon Progo, akan melakukan vaksinasi untuk pelaku wisata di seluruh Kulon Progo," ucap Joko kepada wartawan Kamis (26/8/2021).

Joko mengatakan target sasaran program ini sebanyak 1.000 pelaku wisata yang tersebar di seluruh destinasi wisata di Bumi Menoreh. Digelar pada 31 Agustus 2021, lokasi vaksinasi rencananya dipusatkan di Laguna Pantai Glagah, Temon.

Ia menerangkan laguna dipilih sebagai lokasi vaksinasi karena letaknya strategis. Selain itu banyak pelaku wisata yang bekerja di sekitar kawasan ini, mulai dari Pelaku Wisata Mangrove, Pantai Trisik dan sekitarnya.

"Meski begitu kegiatan ini terbuka bagi seluruh pelaku wisata baik yang tinggal di wilayah Kokap, Samigaluh, Kalibawang dan sisi utara lainnya," ucapnya.

Joko menjelaskan vaksin ini akan diberikan kepada pelaku wisata yang belum ter-cover program vaksinasi. Secara keseluruhan, presentase vaksinasi bagi pengelola wisata di Kulon Progo sudah mencapai 95 persen. Adapun yang belum melakukan vaksinasi, mayoritas karena tidak memenuhi syarat ketika tahap penyuntikan.

Melalui kegiatan ini ia berharap selain bisa mendorong capaian vaksinasi di Kulon Progo, juga dapat meningkatkan kepercayaan diri pelaku wisata dalam menyambut wisatawan kelak.

"Dengan telah divaksinnya para pelaku wisata, akan menambah kenyamanan para pengunjung saat destinasi wisata dibuka kelak," ucapnya.

Terpisah Jubir Satgas COVID-19 Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan hingga Rabu (25/8/2021)) capaian vaksinasi COVID-19 dosis I di kabupaten ini telah menyasar 147.512 orang atau 43,04 persen dari target sasaran 342.720. Sedangkan dosis kedua telah menyasar 37.018 orang atau 10,80 persen.

"Sedangkan untuk dosis III yang dipertunjukkan bagi SDM kesehatan sebanyak 379 atau sekitar 0,11 persen," ucapnya.



Simak Video "Curhat Pengusaha Rental Mobil di Kulon Progo, Banting Setir Hingga Jual Aset "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA