Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Agu 2021 20:49 WIB

TRAVEL NEWS

Skuy! Tonton Live Migrasi Hewan Terbesar di Dunia di TikTok

Syanti Mustika
detikTravel
Migrasi hewan Maasai Mara Afrika
Foto: CNN
Jakarta -

Akan ada siaran langsung migrasi besar-besaran hewan di Kenya yang bisa disaksikan secara live. Kamu bisa nonton melalui TikTok.

Diberitakan detikTravel dari Travel+Leisure, Jumat (27/8/2021) Great Migration atau Migrasi Besar merupakan 'ritual tahunan' hewan-hewan yang ada di Kenya. Selama migrasi ini, ada lebih 2 juta hewan yang akan melakukan pergerakan.

Termasuk di dalam migrasi ini rusa kutub, zebra, rusa dan banyak lagi. Mereka melakukan perjalanan dari Serengeti ke Cagar Alam Nasional Maasai Mara Kenya. Ini adalah pergerakan kawanan hewan terbesar di planet ini dan dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban alam Afrika.

Tahun ini, karena pandemi Corona membuat kita tidak bisa mendatangi spot pantau migrasi ini. Tapi tenang, kamu bisa menonton live migrasi ini di TikTok. Kemitraan antara Badan Pariwisata Kenya (KTB), Dana Internasional untuk Kesejahteraan Hewan (IFAW), dan Conservation International membawa jutaan hewan dari dataran Afrika langsung ke akun TikTok Afrika.

"Kami senang TikTok meningkatkan kesadaran akan fenomena alam seperti migrasi rusa kutub dan memperkuat seruan untuk melindungi satwa liar," Michael O'Brien-Onyeka, wakil presiden senior divisi lapangan Afrika Conservation International.

"Dengan memberikan jutaan penggunanya, banyak di antaranya adalah Generasi Z dan ini kesempatan untuk terlibat secara kreatif dengan alam dari jauh. Kampanye ini dapat menjadi alat utama untuk perubahan. Ini adalah cara baru dan menarik untuk membantu masyarakat menghargai nilai keanekaragaman hayati dan merasa termotivasi untuk melindunginya."

@tiktok.africa

Watch the Great Migration LIVE at 3:30 - 5:00 and 7:30 - 11:00 UTC ##TheGreatMigration ##tiktokafrica ##masaimara @magical_kenya from 25th - 29th August

♬ original sound - TikTok Africa

'Ritual tahunan' ini membawa hewan ke Kenya untuk mencari rumput yang lebih subur. Namun perjalanan ke sana berbahaya dengan ribuan hewan mati saat mereka menyeberangi Sungai Mara yang dipenuhi buaya atau dari serangan predator lainnya.

Fotografer satwa liar pemenang penghargaan Jeffrey Wu akan mengkurasi konten yang muncul selama streaming langsung. Dan pejabat dari organisasi lokal seperti African Wildlife Foundation, Maasai Mara National Reserve, dan African Wildlife Foundation juga akan berbagi informasi tentang ekosistem Maasai Mara, pariwisata dan lingkungan, serta dampak pandemi terhadap Great Migration.

TikTok juga mengadakan tantangan tagar bersama dengan streaming langsung, dengan efek khusus yang dapat dicoba pengguna dan membantu meningkatkan kesadaran tentang konservasi keanekaragaman hayati.

The Great Migration streaming langsung di halaman TikTok Africa hingga 28 Agustus, mulai pukul 19.30 sampai jam 9 malam waktu setempat. Kemudian dari pukul 12.30 sampai 4 pagi.

Jangan sampai terlewat ya traveler!



Simak Video "13 Orang Tewas Akibat Kebakaran Truk Tangki BBM di Kenya!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA