Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Agu 2021 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Hawaii Minta Turis Menjauh, Covid Melonjak!

Setelah diterpa kerugian besar akibat pandemi Corona, negara yang terkenal dengan keindahan pantainya ini kembali akan buka untuk turis Juli mendatang.
Honolulu (Foto: dok.hawaiiliving.com)
Honolulu -

Hawaii meminta turis untuk menjauh karena terjadi lonjakan kasus Covid-19. Ruang rawat inap di sana kini mencapai rekor tertinggi.

Meski demikian Gubernur Hawaii, David Ige, tidak memberlakukan pembatasan ketat pada pengunjung luar negara bagian. Selain Covid-19, Hawaii saat ini kekurangan mobil sewaan.

"Kami tahu ini bukan waktu yang tepat untuk bepergian ke pulau-pulau," kata Ige.

"Para pengunjung yang memilih untuk datang ke pulau-pulau tersebut tidak akan mendapatkan liburan seperti yang diharapkan ketika mereka berkunjung. Aksesnya juga terbatas jika ingin ke restoran dan tempat makan lainnya," kata dia.

Permintaan gubernur berbarengan dengan pengumuman Wali Kota Honolulu, Rick Blangiardi, bahwa wilayahnya akan menangguhkan semua pertemuan besar selama empat minggu, termasuk konvensi dan konser.

Pertemuan di dalam ruangan dibatasi hingga 10 orang dan pertemuan di luar ruangan hingga 25 orang, dan restoran dibatasi hingga 50% kapasitas, menurut perintah kesehatan darurat.

"Kasus Covid-19 meningkat secara drastis, dan petugas kesehatan kami didorong melampaui batas kemampuan mereka," cuit Blangiardi, Senin.

Infeksi di Hawaii diakibatkan oleh infeksi Covid-19 varian Delta yang sangat menular. Rata-rata kasus harian mencapai sekitar 700 selama seminggu terakhir, menurut data dari Universitas Johns Hopkins.

Jumlah itu 10 kali lebih tinggi dari pada awal Juli. Kasus rawat inap Covid telah berlipat ganda dalam dua minggu terakhir, menurut data dari Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan AS.

Namun, kematian akibat Covid-19 terbilang sangat rendah. Mungkin hal ini ditekan oleh tingkat vaksinasi di atas rata-rata negara bagian lain, sekitar 66% orang dewasa di Hawaii telah divaksinasi lengkap.

Halaman berikutnya >>>> Aturan Ketat tapi Tetap Kebobolan

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA