Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Agu 2021 10:20 WIB

TRAVEL NEWS

Patung Diana Dilarang Didekati pada Peringatan 24 Tahun Kematiannya

Putu Intan
detikTravel
Pangeran Harry dan Pangeran William mengunjungi rumah masa kecil mereka, Istana Kensington. Sebuah patung seorang wanita cantik bersama dua anak terpapang.
Foto: (Dominic Lipinski/AFP/Getty Images)
London -

Akses masyarakat melihat Patung Putri Diana akan dibatasi saat peringatan 24 tahun kematiannya. Masyarakat juga dilarang meninggalkan bunga.

Kerajaan Inggris memberlakukan aturan ketat bagi masyarakat yang ingin datang memberikan penghormatan pada patung Putri Diana yang terletak di Istana Kensington. Mereka masih diizinkan datang, hanya saja jam kedatangan akan diatur dan tak boleh mendekati patung.

Sebenarnya sejak pandemi, Istana Kensington dan kebunnya telah mengurangi jam buka yakni hanya dari Rabu sampai Minggu. Tapi khusus 31 Agustus 2021, Sunken Garden dapat diakses pengunjung mulai pukul 15.00-17.00 waktu setempat.

Di taman itu terdapat patung Putri Diana yang diresmikan Pangeran William dan Pangeran Harry pada 1 Juli 2021. Peresmian ini dilakukan bertepatan dengan ulang tahun Putri Diana ke-60.

"Kami mengakui bahwa akan ada minat untuk melihat patung pada hari itu," kata juru bicara Kerajaan Inggris.

The gates are opened to allow people to see the statue of Diana, Princess of Wales, a day after its unveiling, in the Sunken Garden at Kensington Palace, London, Friday July 2, 2021. The statue, which shows a larger-than-life Diana surrounded by three children, was commissioned by Prince William and Prince Harry in 2017.Patung Putri Diana. Foto: AP Photo

Masyarakat yang ingin datang ke sana dapat masuk tanpa dipungut biaya. Mereka juga tidak perlu memesan tiket.

Selain tak diizinkan mendekati patung, pengunjung juga diimbau tak meninggalkan bunga di sana. Biasanya para pengunjung akan meninggalkan bunga dan pesan di Gerbang Emas Istana Kensington saat ada peringatan kematian Diana. Kerajaan Inggris tradisi ini diteruskan, di mana fokus utama memang pada gerbang istana.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA