Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Agu 2021 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Pria Misterius Bikin Jalanan Macet Selama 7 Tahun

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi Kemacetan. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi kemacetan. Foto: Andhika Akbarayansyah
Swansea -

Kemacetan di jalan dapat disebabkan berbagai hal. Tapi yang satu ini terbilang tak biasa yakni pria misterius yang berdiri di tengah jalan.

Adalah seorang pria asal Inggris yang dijuluki 'Silent Man' yang telah menyebabkan banyak kemacetan lalu lintas di Swansea. Selama 7 tahun, tindakannya yang berdiri diam di tengah jalan telah menimbulkan kemacetan yang membuat masyarakat resah.

Pasalnya, pria itu tidak pernah mengatakan sepatah kata pun. Hal ini membuat orang-orang juga kesulitan untuk mengetahui alasan dia berdiri melakukan hal tersebut.

Dilansir dari Oddity Central, Rabu (25/8/2021) pria bernama David Hampson itu mulai berdiri di tengah jalan pada 2014. Pria yang kini berusia 51 tahun itu sebenarnya pernah dihukum dengan tuduhan berperilaku kriminal yang melarangnya menghalangi jalan raya di Inggris dan Wales.

Akan tetapi melihat perilakunya sampai saat ini, Hampson tampanya tidak peduli akan tuduhan semacam itu. Pada 2018, ia dijatuhi hukuman 3 tahun penjara memblokir jalan di tempat yang sama, tepat di luar Kantor Polisi Pusat Swansea.

Ketika ditanya, ia tak memberikan penjelasan apapun. Hampson kemudian kembali melakukan aksi memblokir jalan pada Desember 2020. Saat ini ia lagi-lagi harus menghadapi tuntutan pidana.

Sampai sekarang tidak ada yang benar-benar mengetahui alasan Hampson berdiri tanpa bicara di tengah jalan. Ia bukannya bisu, para saksi termasuk polisi mengatakan ia bisa bicara dan sebenarnya sopan karena mengucapkan terima kasih usai mendapatkan sesuatu yang ia minta.

Meskipun sudah bolak-balik dipenjara sampai 9 kali, Hampson terus saja mengulangi tindakannya. Hampson juga konsisten tidak memberitahu motif apapun atas tindakannya.

Baca selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA