Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Agu 2021 22:11 WIB

TRAVEL NEWS

Mantap Betul! Bianglala Terbesar Dunia Akan Segera Dibuka

bonauli
detikTravel
Ain Dubai
Ain Dubai (AFP)
Dubai -

Siapa lagi pemilik bianglala terbesar dunia kalau bukan Dubai. Kota metropolitan ini seolah harus selalu menghadirkan sesuatu yang wow.

Ain Dubai, sebuah bianglala raksasa, akan segera dibuka. Dilansir dari Gulfnews, Ain Dubai dibuka mulai 21 Oktober.

Nama Ain diberikan karena dalam bahasa Arab memiliki arti mata. Ya, Ain adalah tiruan dari London Eye dalam versi dua kali lipat. Sekali berputar, Ain Dubai dapat ditumpangi 1.750 orang sekaligus.

Memiliki ketinggian 250 meter, Ain Dubai berada di pulau buatan Blue Water Island, dekat dengan Dubai Marina. Wisatawan juga dapat melihat tempat ikonik Dubai lainnya seperti The Palm, Dubai Marina, dan Burj Al Arab Jumaerah.

"Saya percaya Ain Dubai akan melampaui apa pun yang terjadi sebelumnya. Ini cara baru hiburan untuk Dubai," kata Ron Drake, manajer umum Ain Dubai.

Ain Dubai punya 48 kabin yang dibagi ke dalam 3 jenis yaitu, observasi, sosial dan pribadi. Kabin observasi bisa dinikmati dengan tarif AED 130 atau sekitar Rp 511 ribuan per orang.

Kabin observasi akan memberikan traveler pemandangan udara selama 38 menit. Kabin yang luas memungkinkan traveler untuk menikmati pemandangan Dubai secara 360 tanpa berdesak-desakan. Di dalam pod akan ada AC dan ada kursi panjang yang tersedia.

Kabin observasi juga dibagi ke dalam tiga kelompok, yakni umum, family, dan family pass. Paket ini tidak untuk dua orang dewasa dan dua anak.

Kalau membawa orang lebih dari ketentuan akan kena tambahan di akhir permainan. Harganya mencapai AED 370 atau sekitar Rp 1,4 jutaan dan AED 450 atau sekitar Rp 1,7 jutaan.

Kemudian, untuk kabin sosial dimulai dari harga AED 175 atau sekitar Rp 689 ribuan. Sementara untuk kabin pribadi, harganya AED 1.800 atau sekitar Rp 1,7 jutaan per orang. Kelebihan dari kabin sosial dan pribadi adalah privasi dan fasilitas yang diberikan.

"Kami menawarkan 19 pilihan pengalaman hiburan yang unik. Ini adalah pengalaman berlapis yang kami tawarkan kepada tamu kami sehingga mereka terus datang kembali. Ada pemandangan berbeda pada siang hari dari Blue Waters dan pada malam hari ada lampu LED dari cakrawala Dubai," begitulah penjelasan taman hiburan itu.

Ain DubaiAin Dubai Foto: (AFP)

Bianglala raksasa ini mulai buka dari siang hingga jam 10 malam waktu setempat. Pengunjung disarankan untuk datang 30 menit sampai satu jam sebelum jadwal. Karena ada proses masuk, pembelian makanan ringan dan toilet sebelum bermain bianglala.

Oiya, pengunjung dilarang untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Kudapan dan minuman yang diperbolehkan hanya boleh dibeli dari lounge Ain Dubai. Ain Dubai dibuat oleh perusahaan Hyundai.

Di tengah pandemi ini, protokol kesehatan menjadi syarat dalam permainan bianglala. Pengunjung diwajibkan untuk memakai masker selama berada di dalam kabin. Disinfeksi juga terus dilakukan pada seluruh area secara berkala.



Simak Video "Denyut Aktivitas di Bandara Internasional Dubai"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA