Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Agu 2021 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Kota Pertama di Dunia yang 'Terobsesi' dengan Air

bonauli
detikTravel
Valencia, Spain; 6th May 2020: People walking and playing sports during the coronavirus pandemic in the time slot allocated by the Government. Walking and individual sport activities are allowed with some limitations and respecting social distancing measures
Kota Valencia (Getty Images/mediamasmedia)

Menurut penelitian, total volume konsumsi air yang berasal dari aktivitas wisata di Valencia pada tahun 2019 adalah 74,23 hektar kubik. Ini berarti ada 0,35 meter kubik air yang digunakan satu wisatawan per hari. Perhitungan ini juga termasuk untuk penumpang kapal pesiar dan mereka yang liburan ke sana hanya untuk piknik saja.

Dari sana juga didapatkan jumlah wisatawan yang mengkonsumsi air secara langsung hanya 16 persen, terutama di akomodasi wisata. Sementara itu konsumsi air secara tidak langsung ada 84 persen. Ini terkait dengan produk barang dan jasa atau pengolahan makanan.

Menghitung jejak air adalah langkah pertama dalam mengidentifikasikan peluang untuk mengurangi konsumsi air dan menerapkan langkah-langkah yang diperlukan untuk pengelolaan sumber daya yang lebih berkelanjutan.

Pada tahun 2020, Valencia telah memverifikasi jejak karbon dari seluruh aktivitas wisata. Tujuannya adalah menjadi tujuan wisata netral karbon pertama dunia pada tahun 2025.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Banjir di Spanyol, Mobil-mobil Berserakan Terendam Air"
[Gambas:Video 20detik]

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA