Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Agu 2021 11:20 WIB

TRAVEL NEWS

Industri Penerbangan Berangsur Pulih, Maskapai Kembali Pesan Pesawat Baru

Syanti Mustika
detikTravel
delta airlines
Foto: (Delta.com)
Washington -

Maskapai penerbangan dunia mengalami krisis keuangan karena pandemi Corona, namun perlahan mereka bangkit. Contohnya maskapai AS, Delta yang akan membeli puluhan pesawat.

Dirangkum detikcom, Delta Airlines mengatakan pekan lalu bahwa mereka membeli 30 pesawat berbadan sempit A321neo ke Airbus. Momen Delta membeli pesawat ini bertepatan ketika maskapai AS itu meningkatkan armadanya dan bersiap untuk rebound dalam perjalanan.

Dengan demikian total sudah ada 155 pesawat A321neo yang dipesan Delta. Pesawat ini merupakan pesawat yang ditenagai oleh mesin turbofan Pratt & Whitney PW1100G yang memiliki efisiensi lebih bagus dibandingkan pesawat A321 yang sudah dimiliki Delta.

Maskapai ini mengharapkan untuk menerima pengiriman A321neo pertamanya pada paruh pertama tahun 2022.

"Penambahan pesawat ini memperkuat komitmen Delta untuk mengganti armada yang lebih tua dengan jet yang lebih berkelanjutan dan hemat bahan bakar," kata Wakil Presiden Senior bidang rantai pasokan armada dan teknologi di Delta, Mahendra Nair.

Pihak Airbus memberikan apresiasi dengan tindakan Delta yang mempertimbangkan masa depan lingkungan.

"Ketika industri tampaknya akan keluar dari pandemi, Delta menunjukkan kepemimpinan yang bertanggung jawab dan memberi kepercayaan yang kuat sekarang di A321neo," kata Christian Scherer, Chief Commercial Officer dan Head of Airbus International.

"Dengan pesanan untuk lebih dari 30 pesawat yang sangat diminati di seluruh dunia, mitra kami di Delta menggarisbawahi peran strategis yang mereka lihat untuk A321neo dengan kinerja lingkungan yang luar biasa untuk layanan pelanggan dan keandalan maskapai yang terkenal selama bertahun-tahun ke depan." tambahnya.

Dilengkapi dengan total tempat duduk untuk 194 pelanggan dengan 20 penumpang di First Class, 42 di Delta Comfort+ dan 132 di Main Cabin, A321neo akan digunakan Delta terutama di seluruh jaringan domestik maskapai.

Hingga akhir Juli, armada pesawat Airbus Delta berjumlah 358, termasuk 50 pesawat A220, 240 anggota Keluarga A320, 53 pesawat berbadan lebar A330, dan 15 pesawat A350 XWB.



Simak Video "Wanti-wanti CDC Soal Wajib Masker Bagi yang Sudah Divaksin Penuh"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA