Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Agu 2021 08:42 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Katak yang Mirip Kantong Buah Zakar, Habitatnya di Danau Tertinggi Dunia

katak Telmatobius culeus, katak kantung buah zakar
Foto: Katak skrotum (Stephane Knoll/BBC)

Diburu Manusia untuk Jadi Penambah Gairah Seks

Populasi katak skrotum semakin berkurang juga disebabkan oleh manusia. Di Peru dan Bolivia, katak itu diburu untuk jadi Afrodisiak alias makanan yang bisa membangkitkan gairah seksual.

"Aktivitas manusia adalah bagian dari masalah, tetapi kami tidak akan duduk diam dan membiarkan mereka punah. Manusia juga bisa berperan sebagai solusi dan akan memainkan peran penting dalam membalikkan kerusakan yang terjadi," Garcia menambahkan.

Sementara itu, Roberto Elias Piperis, koordinator laboratorium satwa liar di Universitas Cayetano Heredia di Peru, mengatakan katak Skrotum adalah spesies yang unik dan endemik karena hanya bisa ditemukan di danau Titicaca.

"Spesies ini unik. Ini hanya ditemukan di Danau Titicaca dan daerah sekitarnya dan mampu menyesuaikan diri dengan kondisi yang sangat buruk di sana," kata Elias.

Danau Titicaca sebagai habitat katak skrotum memang dikenal sebagai danau tertinggi di dunia. Danau itu lebih tinggi empat kali lipat dari gunung tertinggi di Wales.

Kondisi itulah yang membuat katak skrotum memiliki kelebihan mampu beradaptasi dengan tingkat oksigen yang sangat tipis. Kulit mereka bisa menarik oksigen lebih banyak selama mereka berada di dalam air danau.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA