Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Sep 2021 12:16 WIB

TRAVEL NEWS

Satu Lagi Mainan Terbaru Jepang yang Aneh, Kapsul Isinya Batu...

Syanti Mustika
detikTravel
Mainan kapsul batu Jepang
Foto: Sora News 24
Tokyo -

Mainan kapsul biasanya berisi benda-benda unik yang bisa jadi kenangan. Namun mainan kapsul ini beda dan nyeleneh karena berisi batu. Terus apa istimewanya?

Diberitakan SoraNews, Selasa (31/8/2021) mungkin terdengar aneh, namun mainan kapsul ini berisi batu. Bila dibandingkan, batunya mirip dengan batu biasa. Namun katanya ada yang membuat beda.

Ini merupakan ide dari Tama Kyu. Bila diintip lebih dekat, ada tulisan karakter kanji raksasa yang berarti "rock," dan artinya bukan musik. Mengintip ke dalam, terlihat tumpukan batu yang tampaknya dibungkus satu per satu.

Dengan harga hanya 200 yen (atau sekitar Rp 26 ribu dengan nilai tukar sekarang), lebih murah daripada kebanyakan mainan kapsul. Namun, kita dapat membuat argumen bahwa harus menjadi orang aneh untuk menghabiskan uang untuk mainan kapsul yang terlihat seperti sesuatu benda yang dapat diambil secara gratis dari taman atau tempat kosong mana pun.

Secara visual, mainan batu kapsul Tama Kyu sangat realistis. Mereka tidak berkilau, tidak punya lampu berkedip, atau gimmick mencolok lainnya. Sepertinya yang membuat beda adalah bobot batu yang ringan dibanding batu sebenarnya.

Ternyata batu itu sebenarnya kotak resin sintetis dengan bagian tengah berlubang untuk menyimpan barang-barang kecil seperti aksesori untuk gaya. Namun bila dilihat selintas, batu ini seperti batu biasa saja.

Tapi jika dibongkar lebih lagi, ternyata ada ruang yang cukup besar di dalamnya, bisa menyimpan perhiasan-perhiasan kecil. Dari penelusuran tim SoraNews, secara total ada enam batu dalam jajaran mainan kapsul, dengan tiga bentuk masing-masing memiliki varian berlumut.

Mainan kapsul batu JepangMainan kapsul batu Jepang Foto: Sora News 24

Kamu mau beli mainan model ini?



Simak Video "Gempa M 6,1 Guncang Tokyo, Listrik Stasiun Padam-Lampu Jalan Goyang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA