Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Sep 2021 22:08 WIB

TRAVEL NEWS

Pengembang Resor di Lombok Kenalkan Proyek Precrafted, Apa itu?

Selo precrafted
Project Vila Selo Group (Selo Group)
Jakarta -

Sebuah perusahaan pengembang di Lombok Selatan yang biasanya membuat resor dan villa memperkenalkan proyek Precrafted. Apa itu?

Selo Group sudah membangun berbagai proyek dengan standar internasional tinggi di Lombok, seperti Selong Selo Resort and Residences, Luxury Surf Villas dan Serangan Indah Land Estate. Kali ini, Selo Group memperkenalkan Prefcrafted untuk solusi konstruksi yang lebih efisien dan efektif di Indonesia.

Proses precrafted disebut lebih cepat, hemat biaya, eco friendly dan memiliki kualitas yang baik. Proses pembangunannya sudah dirakit dari pabrik jadi pada saat di lokasi pembangunan sudah tinggal dipasang saja.

"Saat ini kita mau memperkenalkan Selo Precrfated yang artinya bangunan yang dibangun lebih dulu. Kita mau buat lebih menjadi tidak hanya sustainable, tapi kita mau satu step di atasnya lagi menjadi development yang lebih regeneratif," kata Koordinator SDM dan Pelatihan Selo Group, Stella Nathalia Ignacia yang menyimpulkan paparan dari CEO Selo Group, Andrew Corkery.

"Kalau sustainability lebih memproteksi atau melindungi apa yang ada saat ini supaya dapat diteruskan kepada generasi berikutnya, sedangkan kita juga mau lebih lagi regenetratif development yaitu dengan membuat pendekatan yang lebih holistik dan membuat proses yang lebih baik," tambah Stella.

Proses precrafted terdapat tiga tahap. Pertama, desain dan engineering, kedua produksi dan terakhir dimana barang-barang dibawa ke tempat pembangunan.

"Proses Precraftednya ini ada tiga tahap yang dititikberatkan sebenarnya dari desain jadi step yang pertama ada desain dan engineering dimana terlebih dahulu membuat desainnya segala macamnya direncanakan jauh lebih matang, lalu step kedua dengan adanya proses produksi," kata Stella.

"Ketiga dari proses produksi itu barang-barangnya dibawa ke tempat konstruksi dimana bangunan itu akan dibangun," ungkapnya.

Cukup banyak negara-negara yang sudah menerapkan precrafted ini. Beberapa project yang Selo Group punya ada di Malaysia hingga Maldives. "Market di Indonesia masih bertumbuh oleh karena itu dari kita encourage orang-orang kita untuk coba keuntungan dari precerafted ini agar dapat experience-nya," kata Stella.



Simak Video "Kemenhub Siapkan Rekayasa Lalin Jelang World Superbike 2021 Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA