Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Sep 2021 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Tragedi! Penjaga Pantai Tewas Disambar Petir

Femi Diah
detikTravel
Violent lightning bolts strike the water off the Dutch coast.
Ilustrasi petir di pantai (Getty Images/iStockphoto/Meindert van der Haven)
New Jersey -

Seorang penjaga pantai tewas tersambar petir. Sementara itu, enam lainnya terluka parah.

Dikutip dari Daily Star, tragedi itu terjadi pada Senin (30/8/2021) petang di South Seaside Park di New Jersey, Amerika Serikat (AS). Kawasan itu diterjang badai. Saat kejadian tengah hujan deras dan sesekali petir menyambar. Angin juga sedang kencang sekali.

Satu penjaga pantai dan enam orang wisatawan masih berada di pantai saat cuaca tidak sedang baik itu. Keenam orang dengan usia beragam, antara 16 tahun hingga 56 tahun. terluka parah saat petir menyambar pantai. Mereka mengalami gejala serupa, pusing dan sakit kepala.

Sementara itu, penjaga pantai yang masih remaja tewas.

"Kami mengucapkan duka untuk keluarga dan teman-teman dari penjaga pantai muda yang tewas karena tersambar petir di Pantai Berkeley Township. Kami berdoa buat kesembuhan yang lainnya," kata Gubernur New Jersey Phil Murphy.

"Saya sudah membicarakannya dengan wali Kota Carmen Amato. Kami akan memberikan dukungan penuh dan pendampingan administrasi selama masa sulit," dia menambahkan.

Tragedi tewasnya penjaga pantai usai tersambar petir bukan kali ini saja terjadi di New Jersey. Seorang penjaga pantai pemula di Cape May, Norman Inferrera, meninggal dunia pada 19 Agustus.

Setelah disambar petir, penjaga pantai yang masih berusia 19 tahun itu, tidak sadar. Kendati sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawanya sudah tidak tertolong lagi. Penjaga pantai malang itu meninggal dunia beberapa hari kemudian.



Simak Video "Penampakan Narkoba Senilai Rp 20 T yang Disita Penjaga Pantai AS"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA