Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Sep 2021 23:00 WIB

TRAVEL NEWS

Akhirnya Messi Foto di Depan Menara Eiffel

bonauli
detikTravel
Reims Marshall Munetsi, left, challenges for the ball with PSGs Lionel Messi during the France League One soccer match between Reims and Paris Saint-Germain, at the Stade Auguste-Delaune in Reims, France, Sunday, Aug. 29, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Lionel Messi (AP/Francois Mori)
Paris -

Menara Eiffel memang jadi ikonnya Prancis. Messi saja berfoto di sana.

Lionel Messi sudah resmi pindah ke PSG. Prediksi tentang naiknya wisatawan ke sana karena kepindahannya masih terus dianalisa.

Diintip dari akun Instagramnya, Lionel Messi baru saja memposting foto bersama istrinya dengan latar Menara Eiffel.

Menara Eiffel sendiri memang sudah menerima kunjungan wisatawan sejak bulan lalu. Pengunjung yang berkunjung ke landmark di Paris harus mengantongi Covid Pass. Ini adalah bentuk kampanye pemerintah Prancis untuk mendorong warganya divaksinasi.

Untuk mendapatkan Covid Pass, traveler harus menunjukkan bukti telah divaksinasi lengkap, memiliki hasil negatif tes virus Corona atau bukti bahwa mereka baru saja pulih dari infeksi.

[Gambas:Instagram]

Kapasitas harian Menara Eiffel dibatasi menjadi 13 ribu orang, sekitar separuh dari kuota saat kondisi normal. Itu sebagai pelaksanaan protokol kesehatan.

Penutupan panjang Menara Eiffel telah menyebabkan paceklik keuangan dari perusahaan pengelola monumen tersebut atas nama Kota Paris, Sete.

Karya agung arsitek Gustave Eiffel ini juga dilanda masalah terkait pekerjaan cat terbarunya, yang ke-20 kalinya dicat ulang sejak pembangunannya pada tahun 1889.

Presiden Emmanuel Macron ingin memperluas persyaratan Covid Pass di semua restoran Prancis dan di bidang yang terkait kebutuhan publik lainnya. Dia juga mengharuskan semua petugas kesehatan mendapatkan vaksin Covid. Saat ini, bahkan sudah disusun RUU soal Covid Pass di parlemen.

Pemerintah Prancis ingin UU itu terwujud sesegera mungkin, tetapi RUU ada perlawanan dari sejumlah pihak. Lebih dari 100.000 orang memprotes tindakan di sekitar Prancis selama akhir pekan, dan perdana menteri mengatakan bahwa pemerintah akan meminta persetujuan dari Mahkamah Konstitusi, yang juga akan memakan waktu.

Infeksi harian Prancis turun tajam di musim semi tetapi melonjak lagi selama dua minggu terakhir. Beberapa wilayah memberlakukan kembali pembatasan. Pemerintah khawatir bahwa tekanan akan tumbuh di rumah sakit lagi dalam beberapa minggu mendatang.

Prancis telah mencatat lebih dari 111.000 kematian terkait virus. Secara keseluruhan 46% dari populasi divaksinasi lengkap.



Simak Video "Gaji Ronaldo di MU Vs Messi di PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA