Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Sep 2021 10:40 WIB

TRAVEL NEWS

Ganjil Genap di Puncak Aktif Setelah Jumatan, Motor-Mobil Kena

Ganjil Genap Puncak
Persiapan Ganji genap di Puncak (Masaul/detikcom)
Bogor -

Pihak kepolisian telah menerapkan uji coba ganjil genap di jalur Puncak, Bogor. Kebijakan ini akan efektif berjalan setelah jumatan.

Ganjil genap di kawasan wisata ini tak hanya untuk mobil, motor juga akan diputarbalik jika plat nomor tak sesuai tanggal. Kebijakan ini ditegaskan oleh Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata di Pospol Simpang Gadog, Jumat (3/9/2021).

"Persiapan kami lakukan dengan berkoordinasi dengan anggota karena ini tidak hanya melibatkan Polri saja tapi juga instansi terkait di bawah naungan Satgas Covid. Ada TNI, satpol PP, dishub kemudian juga dinkes dan BPBD," terang Dicky.

Saat ini aparat berwenang masih dalam tahap koordinasi. Saat tim berada di pospol, terlintas terdengar dalam percakapan telepon, bahwa kapolri meminta untuk mengaktifkan pada pukul 09.00 WIB tapi mereka masih memerlukan koordinasi lanjutan dengan pihak terkait.

"Pelaksanaan saat ini sedang persiapan. Sebenarnya dilakukan dari pukul 00.00 tadi malam. Pagi ini kita akan melakukan rapat lintas sektoral terlebih dahulu termasuk mengundang PHRI dan lain-lain," kata Dicky.

Ganjil Genap PuncakKasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata di Pospol Simpang Gadog Foto: (Masaul/detikcom)

"Kita aktif turun setelah Jumatan," imbuh dia.

Saat ini, belum ada sanksi bagi pelanggar gage di jalur Puncak, Bogor. Mereka yang terkena razia akan diputar balik.

"Sanksi, karena ini baru uji coba ya, kita hanya mengimbau kepada masyarakat kembali ke kediaman," tegas dia.

Ada lima titik penyekatan gage Puncak Bogor.

Ganjil Genap PuncakGanjil Genap Puncak Foto: (Masaul/detikcom)

"Bagi yang lewat jalan tikus, kita sudah antisipasi jika ada yang lewat jalan alternatif dengan menempatkan 5 titik pemeriksaan di Exit Tol Ciawi, Exit Tol Cibanon, lalu di Simpang Gadog, Renbo alternatof dari Sentul, dan alternatif Cisarua di Simpang Bendungan," urai Dicky.

"Ke depan kita ingin mengurangi volume kepadatan arus Puncak. Kita butuh kewaspadaan lebih agar kemungkinan klaster baru bisa diatasi," pungkas dia.

Tim detikcom menyusuri jalur Puncak, Bogor hari ini. Sepanjang perjalanan dari Jakarta sampai Puncak Pass, jalan tol terbilang lengang dan kemacetan atau titik kepadatan hanya ada di Pasar Megamendung dan Cisarua.



Simak Video "Uji Coba Ganjil Genap Puncak Bogor Dimulai Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA