Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Sep 2021 15:10 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh, Rusa Kena Virus Corona!

Rusa
Foto: Ilustrasi Rusa (Getty Images)
Ohio -

Daftar hewan yang terkena virus Corona semakin bertambah. Setelah, singa, anjing hingga kucing, kini giliran rusa yang terpapar.

Dikutip dari dari Mothership oleh detik Travel, rusa berekor putih di bagian Ohio terkena virus Corona. Menurut Departemen Pertanian AS (USDA), ini merupakan kasus pertama pada seekor rusa. Untungnya, belum ada laporan yang menyatakan hewan tersebut menunjukkan gejala COVID-19.

Menurut Nature, terdapat banyak rusa berekor putih di Amerika Utara. Berdasarkan percobaan laboratorium, seekor rusa bisa terinfeksi dan menularkan virus.

Rusa hidup dalam kawanan kecil di alam liar, sehingga virus bisa menyebar secara alami dari hewan yang terinfeksi ke hewan lain. Meski begitu, Menurut Juru bicara USDA, belum diketahui secara pastu bagaimana hewan-hewan itu terpapar virus Corona.

"Kami tidak tahu bagaimana rusa itu terpapar SARS-CoV-2," tulis Lindsay Cole dalam email kepada Reuters.

"Mungkin saja mereka terpapar melalui manusia, lingkungan, rusa lain atau spesies hewan lain," tambahnya.

Dia menambahkan, virus bisa menyebar melalui kontak dengan manusia atau paparan lingkungan, rusa lain atau spesies hewan lainnya.

Bulan lalu, USDA melaporkan bahwa populasi rusa ekor putih di Illinois, Michigan, New York dan Pennsylvania terpapar virus Corona. Hal itu ditunjukkan berdasarkan sebuah penelitian yang menganalisis sampel serum dari rusa yang berkeliaran.

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Negeri Ohio mengumpulkan sampel dari rusa yang terinfeksi di Ohio mulai Januari hingga Maret. Sampel tersebut diduga positif lalu dikonfirmasi di Laboratorium Layanan Hewan Nasional USDA.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA