Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Sep 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Saran Pramugari buat yang Nginap di Hotel: Jangan Pakai Gelas di Kamar!

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi bersih-bersih hotel
Ilustrasi hotel (Getty Images/iStockphoto/Ilya Ginzburg)
Jakarta -

Seorang pramugari membocorkan rahasia hotel agar traveler tidak sembarangan menggunakan fasilitas di kamar secara langsung. Salah satunya, tidak menggunakan gelas yang disediakan. Kenapa ya?

Pramugari itu Kat Kamalani. Dia membagikan tips dari pengalaman perjalanannya di halaman TikToknya @katkamalani.

Sebagai pramugari, Kamalani memang kerap melakukan perjalanan dan menginap di hotel. Itu bagian dari pekerjaan dia.

Kamalani menyebutkan tips menginap di hotel yang pertama adalah jangan pernah memakai gelas-gelas yang disediakan di kamar. Sebabnya, traveler tidak tahu seberapa serius gelas itu dibersihkan.

"Pertama-tama, jika saya tidak mendapati mesin pencuci piring di kamar hotel, saya tidak akan pernah menggunakan gelas yang ada di kamar," kata Kamalani.

"Alasannya, kita tidak tahu apakah gelas-gelas itu dibersihkan dengan benar atau hanya dibilas oleh traveler yang menginap terakhir di kamar hotel itu," dia menambahkan.

Unggahan itu direspons oleh pengguna TikTok yang mengaku pernah bekerja sebagai tenaga kebersihan di hotel. Dia membenarkan kalau gelas biasanya tidak dibersihkan secara maksimal. Bahkan, seringkali dilewatkan begitu saja.

"Sebagai mantan staf kebersihan di sebuah hotel, saya akan memberi tahu kalian bahwa mereka meminta kami untuk mencuci gelas dengan spons yang sama yang digunakan untuk membersihkan toilet, jadi ya..." kata eks pegawai hotel itu.

Ada pula yang menyebut," Saya berpengalaman lebih dari 25 tahun bekerja di industri perhotelan dan saya setuju denganmu. Kebanyakan petugas mengabaikan gelas untuk dibersihkan."

Selain gelas, remote TV juga salah satu benda yang perlu diwaspadai kebersihannya. Makanya, dia membawa kantong plastik bening untuk melapisi remote sebelum digunakan.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA