Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Sep 2021 06:43 WIB

TRAVEL NEWS

Berteman dengan Tamu Tajir, Porter Ini Kecipratan Warisan

bonauli
detikTravel
ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel (Thinkstock)
Ankara -

Bekerja dengan hati, itulah yang dilakukan oleh seorang porter di Turki. Dirinya membuat tamu sangat nyaman sampai menganggapnya keluarga dan... mendapatkan warisan.

Dilansir dari Daily Mail, Taskin Dasdan bekerja sebagai porter di Hotel De luxe, Kusadasi, Turki. Taskin memulai kerja sebagai porter sejak tahun 1990.

Taskin bekerja dengan sangat baik. Sebagai porter atau biasa di sebut bellboy, Taskin selalu membuat tamu-tamunya seperti keluarga.

Pada suatu ketika, Taskin kedatangan tamu dari Inggris yang bernama Charles George Courtney. Charles begitu tersentuh dengan kehangatan Taskin.

Setiap tahunnya Courtney akan datang ke Turki dan berlibur di tempat Taskin bekerja. Saking hafalnya akan kedatangan Courtney, staf hotel selalu memberinya kamar hotel yang sama yaitu 401.

Tak hanya kepada Taskin, Charles juga berteman dengan para staff. Mereka memperlakukan Charles sebagai keluarga. Bahkan Charles juga membantu Taskin menyekolahkan anak-anaknya.

"Di hotel, kami memperlakukan semua orang secara setara, kami memperlakukan mereka sebagai keluarga, bukan turus," ucap Tuskin.

Namun, awal tahun ini berita duka datang dari Charles. Sebuah telepon datang ke Hotel De luxe dari Inggris.

Telepon tersebut ditujukan untuk Taskin. Rupanya Charles mengingat kebaikan Taskin dan mencatatkan namanya dalam pembagian surat warisan.

Taskin tentu kaget bukan main. Dirinya yang mengenal Charles selama bertahun-tahun benar-benar merasa kehilangan seorang keluarga.

Jumlah warisan yang diberikan untuk Taskin memang tak disebutkan kepada publik. Namun, katanya cukup untuk membuat Taskin menikmati hidup tanpa harus bekerja lagi.

Dengan kerendahan hatinya, Taskin mengatakan bahwa dirinya begitu mencintai pekerjaannya. Bekerja sebagai porter atau bellboy membuatnya bertemu dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia. Jadi dirinya akan tetap bekerja meski dapat warisan.

Tak hanya Taskin, beberapa staf di hotel pun juga menerima bingkisan khusus dari Charles. Untuk mengenang Charles, kamar 401 pun diberi nama Kamar Charles.



Simak Video "Sarapan Nikmat dengan 30 Hidangan di Hotel Bintang 4 Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA