Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Sep 2021 15:03 WIB

TRAVEL NEWS

Solo Wajibkan Setiap Hotel Pakai Aplikasi Pedulilindungi

Ari Purnomo
detikTravel
Sejak ditetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB), perhotelan di Solo ditutup. Namun, mulai 7 Juni 2020, aktivitas mulai menerapkan new normal.
Hotel di Solo Foto: Agung Mardika
Solo -

Pemkot Solo berencana mewajibkan bagi pemilik maupun pengelola hotel di Kota Solo untuk menggunakan aplikasi Pedulilindungi bagi setiap tamunya.

Platform tersebut diharapkan dapat digunakan untuk memantau setiap tamu yang masuk ke hotel hingga keperluan untuk tracing jika nantinya ditemukan kasus baru virus Corona atau COVID-19.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kota Solo Ahyani menyampaikan, saat ini yang sudah menggunakan aplikasi Pedulilindungi barulah di mal. Sementara untuk di hotel-hotel belum menerapkannya.

"Kita menginisiasikan ruang-ruang publik seharusnya sudah pakai aplikasi Pedulilindungi hotel malah lepas kalau mal sudah. Seharusnya hotel pakai aplikasi itu," kata Ahyani.

Untuk itu, pihaknya pun berencana untuk menggandeng Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) terkait aplikasi tersebut. Pria yang juga menjabat sebagai Sekda Pemkot Solo itu menambahkan, dengan aplikasi itu maka akan memudahkan jika perlu dilakukan tracing.

"Mungkin akan disrayatkan besok peduli lindungi bisa mengontrol lebih mempermudah tracing. Karena hotel banyak luar kota lebih ke arah deteksi. Nanti kita sosialisasikan ke semua hotel," tuturnya.

Menurutnya, keberadaan tamu hotel juga bisa menjadi salah satu pintu penyebaran COVID-19, terlebih jika tamu-tamu tersebut berasal dari kuar kota.

Maka dari itu, keberadaan aplikasi Pedulilindungi di setiap hotel setidaknya dapat memastikan setiap tamu yang masuk sudah divaksinasi dan dinyatakan sehat.

"Karena dari orang luar lebih rawan nanti akan kita sampaikan itu," ucapnya.

Simak artikel selanjutnya tentang aplikasi PeduliLindungi di Solo

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Suasana Solo Zoo yang Kini Dibuka untuk Semua Usia"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA