Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Sep 2021 12:42 WIB

TRAVEL NEWS

Tiru Manusia, Monyet pun Bisa Pakai Masker

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi monyet di Ubud
Foto: Ilustrasi monyet di Ubud (iStock)
Jakarta -

Sebuah video viral memperlihatkan aksi monyet memakai masker sendiri. Sepertinya, dia sering melihat manusia memakai masker di semua tempat.

Sudah lebih dari satu setengah tahun masker menjadi asesoris yang tidak dapat ditinggalkan. Utamanya, saat beraktivitas di luar rumah.

Perubahan kebiasaan itu disebabkan oleh pandemi Corona. Masker merupakan salah satu antisipasi untuk mencegah penularan Covid-19.

Namun sepertinya ini menjadi perhatian juga bagi hewan, contohnya saja monyet ini. Mungkin awal-awal dia heran melihat manusia mengenakan masker dimana-mana. Hingga akhirnya dia meniru juga kelakuan kita ini.

Di Facebook, terdapat sebuah video yang viral memperlihatkan aksi seekor monyet mengenakan masker layaknya manusia. Video ini diunggah pada tanggal 23 Agustus lalu dan telah ditonton lebih 2,6 juta kali.

Katanya, video ini diabadikan di Durban, sebuah kota di provinsi KwaZulu-Natal, Afrika Selatan bagian timur.

Terlihat di video, seekor monyet mendekat ke sebuah masker hitam yang tergeletak di jalan. Kemudian dia menutupi ke wajahnya, seperti manusia mengenakan masker. Lalu dia berjalan.

Lucunya, masker ini menutupi seluruh mukanya. Kemudian dia berhenti, membuka masker, duduk dan menggaruk badannya. Kemudian lanjut lagi dia mengenakan masker hingga menutupi wajahnya.

Monyet itu melakukan dengan luwes. Sepertinya, monyet sudah terlalu lama memperhatikan manusia di sekitarnya mengenakan masker, hingga mereka juga tahu cara memakai masker.

Video ini pun juga ramai dikomentari netizen. Mereka terhibur dengan video ini. Bahkan ada yang menulis jika nanti monyet juga akan datang ke posko vaksin.



Simak Video "Melihat dari Udara Sisa-sisa Kerusuhan di Afrika Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA