Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Sep 2021 22:04 WIB

TRAVEL NEWS

Tarik Minat Wisatawan, Sandiaga Usul Bangun Kereta Gantung di Setu Babakan

Sandiaga uno di Perkampungan budaya betawi Setu Babakan
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (Elmy Tasya/detikcom)
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno mengusulkan pembangunan cable car atau kereta gantung di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan. Hal ini dilakukan untuk bisa menarik wisatawan.

Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa Perkampungan Budaya Betawi sudah seperti rumah sendiri. Selama bertugas di Pemprov DKI, Sandi berkegiatan lebih dari tujuh kali di kawasan tersebut.

Saat Perkampungan Budaya Betawi masuk ke dalam 50 besar desa wisata terbaik, Sandi kembali mengunjungi destinasi yang berlokasi di Jakarta Selatan tersebut. Melihat potensi yang ada di kawasan tersebut, Sandi mengusulkan pembangunan kereta gantung.

"Jadi kalau kita lihat tadi seputar daerah Setu Babakan ini ekonominya hidup dan ada beberapa ide yang menarik yang bisa kita kolaborasikan misalnya membangun cable car atau kereta gantung," kata Sandiaga Uno di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan.

Dengan adanya kereta gantung, masyarakat DKI Jakarta akan lebih menghargai Perkampungan Budaya Betawi. Dengan total luas desa wisata yang mencapai lebih dari 100 hektar ini tentu bisa menggerakan ekonomi masyarakat.

"Kalau cable car ini kita satukan.. terhubung dengan kereta listrik ini jadi sangat menarik untuk masyarakat DKI Jakarta," ungkap Sandi.

"Jadi ini satu kawasan yang bisa menggerakkan ekonomi dan bisa membuka lapangan kerja sebesar-besarnya," tambahnya

Diungkapkan Sandi, perkampungan Budaya Betawi telah memenuhi ketujuh kategori desa wisata, yaitu homestay, toilet, suvenir, desa digital, CHSE dan daya tarik.

"Kita di anugerah desa wisata sangat terkesan karena ada 7 kategori di sini semuanya ada mulai dari homestay, toiletnya katanya nyaman dan tadi kita udah liat semua kulinernya, kerak telor ada, selendang mayang ada," tambah Sandi.



Simak Video "Wisata RI Disanjung Forum Dunia, Sandiaga Sampaikan 2 Pesan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA