Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Sep 2021 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Irwaningsih, Pengusaha Sabun Cuci yang Diapresiasi Sandiaga

Muhammad Risanta
detikTravel
Kisah Irwaningsih Bangkit Dari Kebangkrutan Saat Pandemi, Bikin Usaha Sabun Cuci Piring Langsung Diapresiasi Sandiaga Uno
Irwaningsih dengan produk sabun cuci piring buatannya. Foto: Muhammad Risanta/detikcom

Sandiaga Uno pun terkesan dengan usaha rumahan yang dikembangkan UMKM asal Liang Anggang, Banjarbaru. Ia pun sempat berdialog dan memberikan semangat kepada Ani, karena hasilnya tidak kalah kualitasnya dengan produk pabrikan dan ramah lingkungan.

"Ini produk UMKM yang patut kita apresiasi, apalagi dibuat langsung ibu rumah tangga. Mudah-mudahan bisa masuk ritel modern, karena tadi saya dapat info diusulkan masuk salah satu ritel modern di sini.Saya harap UMKM ini terus dibina dan didorong untuk berkembang baik. Kita akan mendorong penguatan ekonomi lokal yang berbasis ekonomi rakyat seperti ini. Di satu UMKM juga bisa memanfaatkan pemasaran lewat online," ujar Sandiaga Uno saat berbincang-bincang dengan UMKM di Kampung Purun, Palam, Banjarbaru, Kamis (02/09/2021) kemarin.

Sementara itu Ketua Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Provinsi Kalimantan Selatan , Darmawan Jaya Setiawan, mengapresiasi semangat ibu rumah tangga ini bisa kreatif di tengah pandemi. Apalagi kehadiran rumah produksi sabun cuci piring di pinggiran kota Banjarbaru, mampu menyerap sejumlah tenaga kerja.

"Mudah-mudahan di Banjarbaru akan lahir juga Ani-Ani baru yang menginspirasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. ADKI sebagai mitra Kemenkeraf , Insya Allah turut membina melalui program pelatihan dan membantu dalam pengembangan pemasaran melalui e-commerce termasuk ke ritel-ritel modern," sebut Darmawan Jaya Setiawan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]

(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA