Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Sep 2021 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Sapa Bocah di Untung Jawa, Sandiaga Uno Dikira Anies Baswedan

Femi Diah
detikTravel
Sandiaga Uno
Foto: dok. Kemenparekraf
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno disangka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kala menyapa bocah-bocah di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Kok bisa?

Sandiaga mengunjungi Pulau Untung Jawa, salah satu dari 50 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Sabtu (4/9/2021). Pulau Untung Jawa berada di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Dengan kapal dari Dermaga Marina Ancol, Sandiaga menuju Pulau Untung Jawa. Tetapi, dia tidak langsung turun di dermaga pulau itu. Sandi nyebur 100 meter menjelang Pantai Sakura di tepian Pulau Untung Jawa. Dia berenang sambil melihat taman nemo di kawasan itu.

Nah, di Pantai Sakura Pulau Untung Jawa dia disambut oleh anak-anak. Spontan anak-anak itu menyapa Sandi dengan,"Anies Baswedan... Anies Baswedan... Gubernur DKI Jakarta...," bocah-bocah itu menyerukan.

Sandi tertawa menanggapi aksi bocah-bocah itu. Dia kemudian memperkenalkan dirinya.

"Saya Sandiaga Salahuddin Uno, Sandiaga Uno, menteri pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandi.

Sandi kemudian melanjutkan bercanda dengan bocah-bocah itu. Sandi memberikan sejumlah tebakan terkait pariwisata Indonesia kepada mereka.

Sejumlah pertanyaan bisa dijawab oleh anak-anak itu, namun ada pula yang tidak bisa dijawab.

Saat dikonfirmasi oleh pewarta, Sandi sempat terkejut dengan anak-anak di Pulau Untung Jawa yang menyangkanya sebagai Anies Baswedan. Bukan apa-apa berarti dia memiliki PR setelah pulang nanti.

Pulau Untung JawaMenaprekraf Sandiaga Uno di Pulau Untung Jawa Foto: Femi Diah/detikcom

"Waduh, artinya saya bertambah berat badan, nih. Kalau dulu saya dan Pak Anies bisa dibedakan karena saya lebih kurus. Duh, saya gemukan, ya," kata Sandi.

Setelah membilas badan dan bersih-bersih, Mantan Wagub DKI Jakarta itu berkeliling pulau dengan sepeda ontel sambil menyapa masyarakat dan pemilik homestay. Dalam momen itu, dia dicurhati oleh pemilik homestay di Pulau Untung Jawa.

Halaman berikutnya >>> Warga Pertanyakan Penutupan Wisata Kepulauan Seribu

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA