Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Sep 2021 14:46 WIB

TRAVEL NEWS

Akhir Pekan, Wisatawan juga Padati Restoran di Bandung Barat

Whisnu Pradana
detikTravel
Wisatawan di Bandung Barat
Foto: Whisnu Pradana/detikcom
Bandung Barat -

Pengunjung terus berdatangan ke kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) demi menghabiskan waktu libur akhir pekan meskipun objek wisata belum diizinkan buka lagi.

Namun di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, restoran yang juga ada di dalam objek wisata sudah diizinkan buka dan melayani dine in bagi pengunjung.

Seperti di The Great Asia Africa (TGAA) Lembang, yang sudah kembali menerima kunjungan wisatawan. Namun pengunjung yang datang langsung diarahkan ke restoran yang tersebar di dalam kawasan wisata.

Wawan Setiawan, pengelola objek wisata TGAA menyebut pada akhir pekan ini terjadi peningkatan jumlah kunjungan. Namun pihaknya tetap membatasi kunjungan wisatawan sesuai aturan pemerintah yakni 25 persen.

"Untuk akhir pekan ini alhamdulillah ada kenaikan jumlah pengunjung. Tapi tetap kita batasi hanya 25 persen, karena baru restoran saja yang buka. Hari kemarin itu kunjungan sekitar 400 orang," ungkap Wawan kepada detikcom, Minggu (5/9/2021).

Wawan menyebut belum mengetahui berapa jumlah pengunjung yang bakal datang pada Minggu ini. Namun ia mengatakan kemungkinan bakal bertambah lantaran puncak kedatangan wisatawan bakal terjadi hari ini.

"Untuk pengunjung sudah merata, ada yang dari luar daerah dan Bandung Raya. Tapi untuk hari ini belum tahu berapa, mungkin akan bertambah," kata Wawan.

Namun pihaknya tak lupa menerapkan protokol kesehatan pada setiap pengunjung sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19. "Untuk protokol kesehatan selalu kita jalankan, karena kan kita rutin dicek juga oleh Satgas COVID-19," terang Wawan.

Sementara di objek wisata Farm House pengunjung lebih ramai ketimbang yang datang ke TGAA Lembang. Posisi restoran yang ada di dalam objek wisata dimanfaatkan pengunjung berjalan-jalan sambil berswafoto di sekitaran objek wisata.

"Sudah lama enggak wisata jadi kita manfaatkan momen akhir pekan ini buat liburan. Kasihan anak-anak juga jenuh. Kebetulan saya dan keluarga sudah vaksinasi," kata Pratiwi (46), wisatawan asal Jakarta.

Sementara itu berdasarkan pantauan detikcom arus lalulintas di kawasan wisata Lembang pada Minggu siang terpantau ramai lancar. Namun tak ada penumpukan kendaraan di ruas Jalan Raya Lembang seperti hari kemarin. Pihak kepolisian juga tak memberlakukan lagi ganjil genap seperti hari sebelumnya.



Simak Video "6 Tersangka Tawuran Maut di Cicurug Diamankan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA