Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Sep 2021 13:40 WIB

TRAVEL NEWS

Sempat Mati Suri, Kini Wisata Kuliner Kulon Progo Kembali Hidup

Ada sejumlah daerah yang mengalami penurunan level PPKM salah satunya DIY. Bumi Mataram turun dari PPKM level 4 ke level 3. Sementara Bali masih tetap berada di level 4.

"DIY berhasil turun ke level 3. Sementara Bali kami perkirakan butuh waktu 1 minggu lagi untuk turun ke level 3 dari level 4 akibat perawatan pasien di rumah sakit yang masih tinggi," kata Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (6/9/2021).

Wisata Kuliner Kulon ProgoWisata Kuliner Kulon Progo Foto: (Jalu Rahman Dewantara /detikcom)

Dalam kebijakan PPKM Level 3, disebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan makan dan minum di tempat umum meliputi warung makan, warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan Pukul 21.00 waktu setempat dengan maksimal pengunjung makan 50% dari kapasitas dan waktu makan maksimal 60 menit.

Untuk restoran maupun rumah makan, kafe dengan lokasi yang berada dalam gedung atau toko tertutup yang berada pada lokasi tersendiri hanya menerima delivery/take away dan tidak menerima makan di tempat (dine-in).

Sedangkan restoran maupun rumah makan, kafe dengan area pelayanan di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan Pukul 21.00 waktu setempat dengan kapasitas maksimal 50%, satu meja maksimal 2 orang, waktu makan maksimal 60 menit dan wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungiuntuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA