Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Sep 2021 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Wagub NTB: Sinergi dan Kolaborasi Kunci Kemenangan Tete Batu di Ajang UNWTO 2021

Desa wisata Tetebatu
Foto: Desa Wisata Tetebatu (dok. BPPD Lombok Timur)
Mataram -

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah menyebut sinergi dan kolaborasi akan jadi kunci kemenangan Desa Tetebatu di ajang Best Tourism Village UNWTO 2021.

Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah memimpin langsung rapat koordinasi antara Pemerintah Provinsi NTB dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur beserta semua stakeholder terkait strategi pemenangan Desa Tetebatu di ajang Lomba Desa Wisata Terbaik UNWTO 2021.

Pertemuan itu juga untuk memastikan langkah-langkah dukungan konkret dari untuk dilakukan oleh kedua pemerintahan untuk mendampingi Desa Wisata Tete Batu dan sekitarnya menyongsong penilaian Best Tourism Village pada Oktober mendatang.

"Bagaimana kita sekarang bisa intervensi nyata semua harus bergerak bukan waktunya lagi untuk berdiskusi panjang berbeda pandangan, kita harus kompak sehingga dalam jangka 2 minggu ke depan sudah terlihat hasilnya. Goal (indikator penilaian yang berkenaan dengan) SDGs-harus disiapkan," kata Wagub NTB dalam keterangannya, Sabtu (11/9/2021).

Kendati waktu penilaian yang kurang dari satu bulan lagi, Wagub NTB optimistis dengan sinergitas dan kerjasama yang baik dari semua Perangkat Daerah terkait baik di Provinsi dan Kabupaten berikut seluruh komponen masyarakat mampu membuahkan hasil dalam minggu-minggu ke depan desa wisata ini siap berlomba.

Setali tiga uang, Wabup Lotim, H. Rumaksi juga menyampaikan kunci dari kemenangan desa Tetebatu adalah mengenyampingkan ego dan mengutamakan sinergitas, Wagub NTB juga mengamini hal ini.

Baca artikel selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA