Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Sep 2021 12:11 WIB

TRAVEL NEWS

Serunya Rafting Akhir Pekan di Sungai Mai'ting

Muhammad Riyas
detikTravel
Arung jeram di Sungai Maiting
Arung jeram di Sungai Mai'ting (Muhammad Riyas/detikcom)
Toraja Utara -

Pacu adrenalin di hari libur bersama keluarga dan sahabat jadi pilihan akhir pekan. Salah satu kegiatannya adalah dengan olah raga arung jeram.

Toraja Utara punya olahraga pacu adrenalin di Sungai Mai'ting, di Kecamatan Dende Piongan, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Traveler bisa menikmati indahnya pemandangan yang asri sepanjang bantaran sungai.

Lokasi ini pastinya sudah tidak asing bagi para pecinta olah raga yang memacu adrenalin, khususnya pecinta olah raga arung jeram. Derasnya aliran sungai, bebatuan dan luncuran air yang membuat dada berdegub kencang, menjadi tantangan tersendiri saat menyusuri aliran sungai tersebut.

Sungai Mai'ting juga kerap digunakan untuk kegiatan family gathering. Karena bervariasinya tantangan saat mengarungi sungai tersebut dapat menumbuhkan kekompakan bagi para peserta, sahabat ataupun keluarga.

Jeram sungai ini bisa dijajal selama 3-4 empat. Namun lamanya permainan juga tergantung dengan kondisi arus.

Arung jeram di Sungai Mai'tingArung jeram di Sungai Mai'ting Foto: (Muhammad Riyas/detikcom)

Sungai ini dilengkapi dengan air terjun yang memukau. Sebut saja Air terjun Paddaka, Piongan dan Bambalu. Tebing batu di sisi sungai membuat tantangan bagi para pemain rafting.

Eva Stevany Rataba, salah satu pengunjung yang mencoba menjajal serunya olah raga arung jeram di Sungai Mai'ting mengungkapkan bahwa dirinya sangat menikmati karena selain arus deras yang menantang, sisi kiri dan kanan sungai yang dilalui tersaji pemandangan alam yang masih asri.

Arung jeram di Sungai Mai'tingArung jeram di Sungai Mai'ting Foto: (Muhammad Riyas/detikcom)

"Selain berseru-seruan saat arung jeram, disini kita bisa melihat keindahan panorama alam yang disuguhkan di sekitaran Sungai Mai'ting, jadi buat semua yang suka tantangan sambil menikmati pemandangan alam Toraja yang asri dan sejuk, silahkan langsung ke sini," Ungkapnya, Minggu (12/9).

Sungai Mai'ting ini rencananya akan dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara. Untuk dikembangkan menjadi salah satu objek wisata arung jeram dan nantinya akan bekerjasama dengan beberapa pihak termasuk warga setempat.



Simak Video "Asiknya Main Rafting di Jeram Sungai Tondano Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA