Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Sep 2021 14:06 WIB

TRAVEL NEWS

Terdengar Asing, tapi Negara Kecil Ini Punya Panorama Ciamik

Angga Laraspati
detikTravel
Shutterstock
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Punya rencana untuk berlibur ke luar negeri? Coba deh sekali-kali kamu mengunjungi negara-negara anti mainstream yang bahkan namanya asing di telinga. Walau begitu, negara-negara ini memiliki panorama ciamik yang bakal memanjakan mata.

Mungkin selama ini beberapa orang yang ingin berlibur selalu mengunjungi negara-negara besar seperti Prancis, Italia, atau Yunani. Padahal negara-negara kecil yang anti mainstream juga memiliki sejumlah tempat wisata hidden gems yang pastinya nggak bisa kamu lewatkan.

Nah, berikut ini adalah beberapa negara kecil asing yang dapat kamu kunjungi dilansir dari lifehack.org.

Kiribati

Shutterstock Foto: Shutterstock

Kiribati merupakan salah satu negara yang terletak di Samudra Pasifik dengan populasi lebih dari 100.000 orang. Negara ini terkenal dengan banyak sekali peninggalan perang dunia II dan juga pengalaman memancing dan budaya kelas dunia.

Ada banyak spot wisata yang bisa kamu kunjungi di negara ini, antara lain diving di Pulau Tarawa dan Gilbert. Kamu juga bisa mengunjungi Pulau Kiritimati yang akan menyajikan sebuah laguna, laut yang indah, dan juga pantai cantik.

Lautnya yang masih jernih pun juga memungkinkan kamu melihat langsung karang, ikan karang, pari, dan juga biota laut lainnya. Bila kamu sedang beruntung, kamu juga akan melihat kawanan lumba-lumba yang sering mengunjungi perairan ini.

Walau begitu, karena masih ada isolasi di Kiribati, satu-satunya akses untuk mencapai ke negara ini adalah penerbangan yang terjadwal. Kamu bisa transit ke Nadi, Fiji untuk terbang ke Tarawa dengan penerbangan yang dijadwalkan 2 kali seminggu. Pilihan lainnya ke Tarawa adalah dengan terbang dari Brisbane via Honiara dan Nauru yang dijadwalkan 1 minggu sekali.

Mayotte

Shutterstock Foto: Shutterstock

Mayotte merupakan sebuah Departemen Prancis yang berada di dekat Madagascar. Pulau ini dikuasai Prancis pada 1843 dan kini berada di bawah kekuasaannya.

Mayotte terdiri dari sebuah pulau utama, Grande-Terre, satu pulau kecil, Petite-Terre, dan beberapa kepulauan kecil di sekitar dua pulau tersebut. Mayoritas penduduk Mayotte adalah penganut Islam.

Tempat ini juga dikenal sebagai tempat berlibur yang sangat mahal, tetapi ongkos yang kamu bayarkan akan sebanding dengan pemandangan yang disajikan Mayotte.

Sebut saja Pantai N'Gouja yang memiliki pasir putih cantik. Ada juga Islote de Sable Blanc, sebuah gundukan pasir putih yang dikelilingi terumbu karang yang dapat terlihat dengan mudah karena air lautnya yang sangat jernih.

Untuk mencapai ke tempat ini kamu bisa menggunakan pesawat, tetapi harus transit terlebih dahulu di beberapa negara. Seperti ke Sri Lanka, kemudian Dubai, Kenya dan hingga akhirnya sampai ke Mayotte.

Palau

Shutterstock Foto: Shutterstock

Mungkin sebagian dari kamu sudah pernah mendengar negara ini. Ya, Palau adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik Barat. Palau mempunyai terumbu karang yang indah dan jadi tempat yang indah untuk menyelam atau snorkeling.

Di tempat ini, kamu juga bakal menemukan terumbu karang, hingga bangkai kapal dari banyak perang yang terjadi di lepas pantai. Tak hanya itu, ada banyak spot-spot wisata yang bisa kamu kunjungi di negara ini.

Seperti spot menyelam di Koror, atau bermalas-malasan sambil menikmati lembutnya pasir putih dan desiran ombak di Pulau Rock. Ada juga gugusan batu-batu indah yang berjejer di Babeldaob dan menjadi tempat yang cocok untuk memenuhi feed instagram-mu.

Untuk sampai ke tempat ini, kamu bisa menggunakan pesawat dengan transit terlebih dahulu di beberapa negara hingga akhirnya kamu bisa mendarat di sini. Tapi perjalanan jauhmu akan terbayarkan semua dengan keindahan yang ditawarkan negara ini.

Selanjutnya: Falklands

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA