Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Sep 2021 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Setop, 5 Hal ini Bikin Pramugari Sebal Sama Kamu

bonauli
detikTravel
Airline stewardess in protection mask turning her head and looking into camera while pressing hands to overhead bin cover
Ilustrasi pramugari (Getty Images/iStockphoto/yacobchuk)a
Jakarta -

Pramugari punya segudang tugas untuk membuat penerbangan dan penumpang nyaman. Jadi tolong, jangan bikin pramugari enggak nyaman dengan hal ini.

Dilansir dari The Sun, seorang pramugari bernama Caroline Skahn, bekerja di American Airlines selama 5 tahun mengungkapkan hal yang biasanya dibenci pramugari.

1. Tidak menyapa

Saat masuk ke dalam kabin pesawat, pramugari biasanya berdiri di depan pintu untuk menyapa penumpang. Banyak penumpang yang masuk tanpa mau melihat pramugari atau menyapa kembali.

"Kami hanya manusia, jika pramugari mengucapkan selamat pagi kepada 200 orang berturut-turut, saya pikir penumpang harus dapat mengucapkan kembali setidaknya sekali," kata dia.

2. Mencolek

Kebiasaan mencolek pramugari adalah hal yang paling sering dilakukan penumpang. Bahkan di masa pandemi ini, pramugari masih kerap dicolek oleh penumpang saat membutuhkan sesuatu.

"Gunakan suara anda, angkat tangan, pakai tombol panggil atau apa saja. Tapi tolong berhenti menyentuh kami," jelasnya.

3. Minta buang sampah

Pramugari punya waktu tertentu untuk mengambil sampah yang ada di kursi penumpang. Biasanya mereka akan berkeliling memungut sampah saat penerbangan akan tiba.

Namun tetap saja, ada beberapa penumpang yang memanggil pramugari hanya untuk membuang sampah mereka.

"Ini membuat frustai, karena saat dipanggil kami tidak tahu akan mengambil sampah. Seringkali kami tidak membawa sarung tangan atau tempat sampah bersama kami," kata dia.

4. Masuk ke dapur

Ada dua hal yang membuat pramugari gelisah, yaitu penumpang memblokir lorong dan masuk ke dapur. Ini membuat pramugari kesulitan beraktivitas.

"Kami mengerti jika Anda perlu merenggangkan kaki Anda. Tetapi Anda tidak dapat melakukannya di dapur kami, area depan atau belakang pesawat," ujar Caroline.

Selain itu, pramugari kurang senang apabila penumpang langsung antre kamar kecil setelah lepas landas. Karena itu membuat layanan pengantaran minuman jadi terhenti.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sopir Hotel Ngaku Anggota Polisi, Tipu Pengusaha Rental Mobil Rp 108 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA