Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Sep 2021 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugari Bocorkan Tips Upgrade ke Kelas 1 Tanpa Bayar

Femi Diah
detikTravel
Air hostess in medical protective mask from coronavirus covid-19 pandemic inside airplane is serving passengers in the first class.
Ilustrasi pramugari (Getty Images/iStockphoto/Grigorev_Vladimir)
Jakarta -

Pramugari Cierra Mistt memberikan tips penerbangan kepada penumpang untuk bisa upgrade ke kelas satu. Asyiknya lagi, tanpa perlu merogoh kocek untuk mendapatkannya.

"Salah satu cara untuk mendapatkan naik kelas gratis adalah dengan bersikap baik kepada agen gerbang dan pramugari Anda," kata Mistt seperti dikutip Yahoo.

Kata Misst seorang pramugari bakal menghargai penumpang yang tidak macam-macam, apalagi yang berbuat baik kepada mereka. Sebabnya, dengan tuntutan kerja tinggi, harus melakukan penerbangan bolak-balik, pramugari akan mengapresiasi penumpang yang tidak bikin repot.

Peluang penumpang untuk mendapatkan kesempatan upgrade kelas adalah memilih penerbangan yang sepi penumpang. Biasanya sih, kru kabin bakal mengatur tempat duduk penumpang untuk keseimbangan pesawat. Bukan tidak mungkin traveler bakal dipindah ke kelas satu.

"Biasanya, jika penerbangan tidak penuh, kami harus memindahkan orang dengan perhitungan berat dan keseimbangan," kata Mistt.

"Jadi, jika kami harus melakukannya, menurut kalian penumpang mana yang akan kami pindahkan? Penumpang yang duduk di bagian belakang," ujar Mistt.

Ada pula nih, tips penerbangan upgrade kelas di pesawat menurut situs perjalanan Skyscanner. Pertama, bergabung dalam program loyalitas pelanggan maskapai. Cara ini disarankan buat traveler yang rutin menggunakan maskapai dan mengumpulkan poin. Maskapai akan memprioritaskan pelanggan setianya ketika ada kesempatan untuk memberikan upgrade pada penumpangnya.

Yang kedua, menggunakan miles dari kartu kredit. Lagi, lagi caranya dengan mengumpulkan poin.

Tips ketiga adalah dengan rajin-rajin mengecek penawaran upgrade lewat email. Biasanya sih maskapai yang melayani penerbangan jarak jauh, seperti Garuda Indonesia, Qatar Airways, atau AirAsiaX. Enggak gratis sih, cuma harganya lebih murah. Biasanya diberikan setelah traveler membeli tiket.



Simak Video "Sopir Hotel Ngaku Anggota Polisi, Tipu Pengusaha Rental Mobil Rp 108 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA