Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Sep 2021 21:44 WIB

TRAVEL NEWS

Daebak! 5 Tempat di Indonesia Ini Jadi Lokasi Syuting Series Korea

Shutterstock
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Pesona alam Indonesia membuat banyak orang terpana. Tak heran banyak destinasi wisata yang dijadikan lokasi syuting, mulai dari film bioskop hingga TV series mancanegara. Salah satunya acara TV dari Korea Selatan.

Selain drama, Negeri Ginseng tersebut juga terkenal akan TV seriesnya yang seru dan menarik. Ternyata, beberapa dari series tersebut mengambil lokasi syuting di Indonesia.

Melansir laman resmi Indonesia Travel, ini nih tempat wisata yang dijadikan lokasi syuting TV series Korea:

Yogyakarta- Twogether

Shutterstock Foto: Shutterstock

Aktor kenamaan Korea Selatan, Lee Seung Gi dipertemukan dengan aktor asal Taiwan, Jasper Liu dalam sebuah serial Netflix terbaru bergaya variety show berjudul Twogether. Keduanya pergi menjelajah Asia dan melakukan misi di setiap lokasinya.

Indonesia jadi destinasi pertama yang dikunjungi. Mereka pergi menjelajahi daerah Semanu, tepatnya Gua Jomblang yang berlokasi di Yogyakarta. Kemudian, keduanya melanjutkan perjalanan ke Candi Prambanan. Di Candi yang terkenal dengan kisah Roro Jonggrangnya ini mereka juga sempat bertemu dengan fans-nya, lho.

Bogor- Running Man

Shutterstock Foto: Shutterstock

Buat kamu penggemar TV series Korea Selatan, pasti tahu dengan program Running Man? Program ini sudah berjalan cukup lama dan beberapa kali menjadikan Indonesia sebagai lokasi syuting. Salah satunya yaitu Bogor.

Pada tahun 2014 silam, para cast mengunjungi Taman Safari usai mengikuti gelaran Asian Dream Cup 2014. Kala itu, Kim Jong Kook yang dikenal paling berani mendapatkan misi untuk berfoto bersama singa. Tidak hanya itu, ia juga harus menyisir bulu singa tersebut. Meski menegangkan, namun menurutnya episode spesial Bogor jadi salah satu episode favorit.

Bali- We Got Married

Shutterstock Foto: Shutterstock

Bali memang terkenal pulaunya para turis. Kota ini pernah menjadi lokasi syuting untuk acara variety show 'We Got Married'. Meski sekarang sudah tidak tayang lagi, namun variety show ini sempat populer, terutama di season 1 dan 2.

Dalam variety show 'We Got Married' kala itu, Yura Girl's Day dan Hong Jonghyun berkesempatan menyambangi tempat-tempat populer di Bali. Sebut saja Kebun Raya Bali serta Bali Treetop Adventure Park yang memiliki 7 adventure circuit dan 72 tantangan permainan yang menegangkan.

Pulau Komodo- Law of The Jungle

Shutterstock Foto: Shutterstock

Pulau yang menjadi satu-satunya habitat asli binatang langka Komodo ini pernah menjadi lokasi syuting program berjudul 'Law of The Jungle'. Dalam program ini para idol Kpop ditantang untuk bisa bertahan hidup di alam bebas meski hanya memiliki alat terbatas.

Pada episode spesial Pulau Komodo, idol yang tampil dalam 'Law of The Jungle' yakni Mingyu (Seventeen), Hani (EXID), hingga Kim Byung Man. Saat penayangannya, episode Law of The Jungle ini berhasil memperoleh rating yang cukup tinggi, lho.

Tempat syuting Korea di Indonesia Selanjutnya: Pulau Bintan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "5 Alasan Galaxy Z Fold3 Patut Kamu Lirik!"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA